Home / Headline / Diduga Palsukan Sertifikat Tanah, Anggota DPRD Sumsel Diperiksa Penyidik Polda

Diduga Palsukan Sertifikat Tanah, Anggota DPRD Sumsel Diperiksa Penyidik Polda

Palembang, BP–Rudi Apriyadi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel diperiksa Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumsel atas dugaan pemalsuan sertifikat tanah seluas enam hektar di Desa Sementul, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Selasa (10/10) sekitar pukul 10.30.

Pemeriksaan yang dilakukan penyidik Ditreskrimum baru rampung tiga jam sesudahnya atau sekitar pukul 13.00. Namun Rudi sebagai terperiksa yang ditunggu-tunggu menghindar dari awak media dan meninggalkan gedung lewat jalan belakang.

Baca:  Gubernur Akan Selesaikan Sengketa Lahan Pihak Asrama Haji Dengan Lanal SMH

Anggota fraksi PAN itu pun lantas bergegas pergi meninggalkan Gedung Ditreskrimum mengendarai mobil Mitsubishi Pajero BG 31 NE warna hitam.

Kabid Humas Polda Sumsel AKBP Slamet Widodo membenarkan ada anggota DPRD Provinsi Sumsel yang diperiksa kemarin.

“Soal pemeriksaan aggota DPRD Sumsel dengan inisial RD. Sebelumnya telah ditetapkan penyidik sebagai tersangka,” katanya.

Baca:  DPRD: Selesaikan Sengketa Lahan Pakri Dengan Persuasif

Slamet juga mengatakan saat ini pemeriksaanya sudah pada proses gelar perkara sampai tiga kali dan masuk tahap pemanggilan tersangka.

“Yang bersangkutan diperiksa atas perkara pemalsuan surat tanah seluas enam hektar di Sementul, Banyuasin. Dengan laporan dibuat pada 21 Januari 2015 dengan pelapor atas nama Iskandar Bandar Nata,” ujarnya singkat. #idz

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...