Home / Pendidikan / BEMKM FISIP Unsri Gelar Festival Rakyat

BEMKM FISIP Unsri Gelar Festival Rakyat

Festival Rakyat yang digelar FISIP Usri di kampus Inderalaya.

Inderalaya, BP–BEM Keluarga Mahasiswa (KM) FISIP Unsri menggelar Festival Rakyat, yang merupakan kegiatan rutin tahunan sejak 2015, selama 3 hari (10-12 Oktober) di Kampus FISIP Unsri Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (Oi).

Gubernur BEMKM FISIP Unsri Andrian Pratomo kepada BeritaPagi mengatakan festival rakyat FISIP ini pada hari pertama diisi pawai sinergisitas sebagai bentuk kebersamaan FISIP dan konser amal, hari kedua diadakan lomba debat publik, kemudian FISIP Got Talent seperti lomba menyanyi solo vokal dan akustik, membuat karya tulis ilmiah, lomba publish agenda, dan sebagainya.

Baca:  Unsri Butuh Rektor Pemberani, Jujur dan Amanah

“Totalnya peserta 50 orang, hadiah berupa uang pembinaa,n tropi, sertifikat. Pesertanya seluruh mahasiswa FISIP dari semester 1 sampai 9. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan bagaimana puncaknya mempersatukan perbedaan yang ada di FISIP, misalnya perbedaan pendapat, output-nya tercipta harmonisasi di FISIP, sesama ormawa dan mahasiswa yang ada di FISIP, jadi silaturahmi dengan mahasiswa makin terjalin erat,” jelasnya.

Baca:  Targetkan WCU, Rektor Unsri Silaturahmi Civitas Akademika

Disinggung soal pendanaan, ia mengatakan dana bersumber dari dekanat, rektorat, dan sebagainya.
“Kalau untuk konser musik ya hiburan sekaligus gerakan sumbangan yaitu menolong teman yang membutuhkan, misalnya untuk membayar UKT bisa dibantu. Kalau memang data valid tidak bohong pasti dananya diberikan, ya kita takut disalahgunakan,” katanya.

Mahasiswa  FISIP, Junaidi, mengatakan senang mengikuti kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat. #hen

x

Jangan Lewatkan

UKB Incar Akreditas A di Tahun 2020

Palembang, BP — Sebagai salah satu kampus swasta terkemuka di Palembang, Universitas Kader Bangsa (UKB) terus melakukan upaya peningkatan kualitas ...