Home / SFC / PSSI Ancam Bubarkan Liga 1, SFC Tetap Latihan

PSSI Ancam Bubarkan Liga 1, SFC Tetap Latihan

Sriwijaya FC berdoa, berlatih, dan bersiap menghadappi pertandingan yang tersisa di Liga1.

Palembang, BP–Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) lewat ketua umumnya, Edy Rahmayadi, sempat mengancam akan membubarkan Liga 1 jika ke-15 tim yang tergabung dalam Forum Klub Sepak Bola Profesional Indonesia jadi mogok pekan depan.

Itu artinya, pekan ini bisa saja menjadi laga terakhir setiap tim di Liga 1 musim ini. SFC sendiri akan melakoni laga tandang ke markas Perseru Serui, Sabtu (14/10).

Jika Liga 1 dibubarkan pekan depan, maka Perseru Serui menjadi jadi lawan terakhir SFC. Tapi hal ini sepertinya tidak membuat persiapan Laskar Wong Kito menjadi mandek.

Yu Hyun Koo dan kawan-kawan tetap menjalani latihan seperti biasanya di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (9/10). Meski latihan terganggu oleh hujan dengan angin yang deras, tapi setidaknya tim tetap fokus pada persiapan melawan Perseru. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Marora, Papua, Sabtu (14/10).

Baca:  Yogi Novrian Terancam Dilepas

“Tugas saya sebagai pelatih memberikan menu latihan. Pemain juga latihan dan siap bertanding. Tim menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. Kami tetap fokus pada persiapan melawan Perseru,” kata Pelatih SFC Hartono Ruslan, Senin (9/10).

Ia percaya akan ada solusi dari PSSI dan ke-15 tim yang mengancam mogok karena tidak transparannya pengelolaan keuangan Liga 1.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengatakan, telah ada titik terang dari tuntutan 15 klub yang mengancam mogok dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca:  Costa & Salgado Batal ke Palembang

“Rencananya besok (hari ini-red) akan ada pertemuan di Jakarta,” ucapnya.

Pria yang kerap disapa Uda ini mengungkapkan, dari perwakilan SFC dia sendiri yang akan bertolak ke Jakarta bersama perwakilan dari 14 tim lainnya.

Mereka akan menyampaikan keluhan selama Liga 1 bergulir, serta mendengarkan solusi dari PSSI dan PT LIB.

“Besok mungkin sudah ada jalan keluar terbaik atas masalah ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Forum Klub Sepak Bola Profesional Indonesia, yang terdiri dari 15 dari 18 klub Liga 1 mengancam mogok bertanding sebagai reaksi mereka atas pengelolaan kompetisi sepakbola yang tak kunjung baik. Mereka menuntut agar PSSI dan PT LIB transparan dalam pengelolaan keuangan liga. Mulai dari besaran nilai sponsor dan hak siar kompetisi.

Baca:  Asri Terpaksa Jual Mobil

Jika dalam waktu 14 hari tak ada penjelasan dari PSSI dan PT LIB, maka 15 klub tersebut memilih mogok bertanding. Liga 1 saat ini sudah memasuki pekan ke-27. Tersisa tujuh pertandingan lagi sebelum tuntas.

Menanggapi ancaman mogok 15 klub tersebut, Ketua Umum PSSI Letjen Edy Rahmayadi balik mengancam akan membubarkan liga.

“Silakan kalau mereka mau mogok main, berarti Liga 1 kita bubarkan saja, mereka tak perlu main lagi,” kata Edy Rahmayadi. # zal

x

Jangan Lewatkan

SFC Minta PSSI Lebih Bijak

Palembang, BP   Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi mengancam akan membubarkan Liga 1. Itu aksi balasan ...