Home / Headline / Pesilat Betawi Gelar Duel Maut Di Kantor KPU Palembang

Pesilat Betawi Gelar Duel Maut Di Kantor KPU Palembang

BP/IST
Sekelompok pasukan jawara layaknya pesilat Betawi bersenjatakan golok menggelar duel maut di halaman Kantor KPU Palembang, Senin (9/10).

Palembang, BP

Sekelompok pasukan jawara layaknya pesilat Betawi bersenjatakan golok menggelar duel maut di halaman Kantor KPU Palembang, Senin (9/10).
Diiringi musik tanjidor pasukan ini mengarak rombongan Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman SH didampingi Ketua DPD Perindo Palembang Candra Wahyudi menyerahkan berkas pendaftaran Partai Perindo untuk ikut Pemilu 2019.
Tak hanya itu, proses pendaftaran juga diiringi puluhan kader Perindo dimana sepanjang perjalanan menuju kantor KPU, Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman tampil mengenakan pakaian adat pernikahan khas Sumsel, lengkap dengan mempelai perempuan. Suara Tanjidor kian menambah semarak kedatangan rombongan.
Pertunjukan ini menjadi tontonan gratis warga sekitar dan staf KPU Palembang.
“Pendaftaran yang diiringi kader ini sebagai bentuk suka cita Perindo yang telah berdiri tiga tahun. Ini juga menunjukkan kader yang militan dalam menghadapi Pemilu 2019,” kata Febuar.
Pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2019 memang hanya dilaksanakan ditingkat pusat dan Kabupaten/kota. Sementara untuk tingkat Provinsi, kata Febuar, akan langsung dilaksanakan verifikasi faktual.
Pihaknya sendiri sangat optimis partai berlambang Rajawali akan ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019. Bahkan, dirinya menyebut jika Perindo hadir dengan syarat yang melebihi ketetapan KPU.
Seperti keanggotaan. DPD Perindo Palembang menyerahan salinan keanggotaan mencapai 2.000 Kartu Tanda Anggota (KTA). Padahal syarat yang ditetapkan KPU untuk keanggotaan hanya berjumlah 1.000.
Demikian pula untuk kepengurusan. Dari 50 persen yang diwajibkan, kepengurusan Partai Perindo Palembang malah telah terbentuk 100 persen hingga ke tingkat ranting.
Ketua DPD Perindo Palembang Candra Wahyudi mengatakan pihaknya saat ini sudah tidak lagi fokus pada kepengurusan di tingkat Kecamatan. Sebab, pihaknya sudah mulai melaksanakan pembentukan petugas TPS untuk Pemilu 2019.
Untuk kepengurusan di dua Kecamatan pemekaran, Jakabaring dan Ilir Timur (IT) III, formatur kepengurusan Perindo juga sudah terbentuk.
“Apa yang menjadi syarat KPU semua kami penuhi. Bahkan melebihi dari syarat minimal. Dengan kader militan, kami sangat yakin Perindo akan lolos dan berpartisipasi di Pemilu 2019,” kata Candra.
Ketua KPU Kota Palembang H Syarifuddin SE MSi didampingi A Karim Nasution MHum Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hj Devi Yulianti SH KPU Divisi Hukum, Divisi Teknis Penyelenggara Firamon Sakti menyatakan, Perindo merupakan partai yang pertama yang mendaftar di KPU Kota Palembang.
“Kita sudah ada sosialisasi di Hotel Rio 2 Oktober lalu.
Antara lain syarat berkas yang mereka serahkan syarat DPP ke KPU RI. Disipol dilaporkan ke KPU Kota Palembang. Kalau dari DPP nya belum mendaftarkan, belum bisa diterima untuk diverifikasi di sini.
Kalau partai baru di Palembang ada empat Partai Perindo, PSI, Idaman, Berkarya hadir pada sosialisasi,” kata Karim.
Syarifuddin sendiri mengatakan kehadiran Partai Perindo ini dalam rangka pendaftaran Parpol calon peserta pemilu.
“Saya ucapkan selamat datang rombongan dan tak lupa rombongan musik.Kami tidak akan membeda-bedakan partai. Kami akan menerima sesuai perintah UU dan PKPU. Apabila sudah DPP mendaftar ke KPU RI. Sementara berkas yang bawa bawa kami cek,” kata Syarifuddin yang juga Komisioner Divisi Perencanaan dan Data.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penjaga Malam Ditemukan Tewas Dengan Luka Tusuk

Palembang, BP Seorang penjaga malam, Indra Cahya,(35)  warga Jl. KH Wahid Hasyim Lorong Terusan Palembang ditemukan tewas dengan luka tusuk ...