Home / Headline / Ngaku Polisi, Pengangguran Tipu 6 Tukang Ojek

Ngaku Polisi, Pengangguran Tipu 6 Tukang Ojek

Pengangguran Dendy Aditya dengan barang bukti diamankan polisi.

Baturaja, BP–Dengan mengaku sebagai anggota kepolisian yang bertugas di Kabupaten OKU Selatan, seorang pengangguran bernama Dendi Aditiya (29) nekat melakukan aksi penipuan.

Akibat ulah warga Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), setidaknya ada enam orang tukang ojek yang telah menjadi korbannya.

“Untuk meyakinkan korban, saat beraksi pelaku selalu membawa pistol mainan, lalu dengan leluasa Dendi membawa kabur motor mangsanya untuk kemudian digadaikannya seharga Rp1,5 juta hingga Rp2,5 juta per unit,” kata Wakapolres OKU Kompol Suryadi, SIk didampingi Kapolsek Baturaja Timur AKP Saharudin, SH dan Kasat Reskrim AKP Alex Andrian, SKom, Senin (9/10).

Baca:  Dijanjikan Kerja Security Pertamina

Adapun modus penipuan yang dilakukan tersangka adalah berpura-pura minta diantarkan ke suatu tempat kepada korban. Lalu sampai di lokasi kejadian, pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi itu meminjam motor korban dengan alasan ingin menangkap buronan.

Korban sendiri disuruh tinggal tak jauh dari lokasi yang akan digrebek tersangka, namun sejurus kemudian Dendi langsung tancap gas. “Para korban hanya bisa bengong saja melihat sepeda motor kesayangannya dibawa kabur pelaku,” ungkap Wakapolres.

Baca:  THR Pensiunan PNS Raib Digasak Penelepon Gelap

Dijelaskan Wakapolres, tercatat ada enam korban yang sudah melapor ke polisi. Mereka adalah Antoni Hamzah, Harzoni, Andri Mukmin, Densi Apriani, Herdalena, dan Sisri Ansah. Para korban mengaku telah ditipu tersangka antara tanggal 30 Agustus-5 Oktober 2017. Adapun lokasi kejadian atau TKP seluruhnya berada di wilayah Kecamatan Baturaja Timur.

Kemudian berbekal informasi dari korban, kata Wakapolres, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka. Dan berkat informasi dari masyarakat, pelaku akhirnya bisa ditangkap saat sedang singgah di rumah pacarnya di Simpang 4 Sukajadi, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, Minggu (8/10) sekitar pukul 08.00.

Baca:  Mahasiswa Ditipu Wanita Panggilan

“Saat ditangkap tersangka sempat berusaha melawan dan hendak kabur. Karena itu petugas terpaksa memberikannya hadiah dua butir timah panas di betis kanannya,” tegas Kompol Suryadi.

Dari tangan tersangka pihaknya berhasil mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor milik korban yang belum sempat digadaikan.

Sementara tersangka Dendi sendiri mengaku, terpaksa berbuat nekat seperti itu karena sejak menjadi pengangguran tidak punya uang lagi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. #her

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pesona Adu Skill Jam Session MLD SPOT Jazz N Blues

Palembang, BP Suasana di Ranting Coffee Kamis, (23/5) malam tampak lebih ramai dari biasanya. Tampak mulai pukul 21.00 beberapa musisi ...