Home / Headline / Jabatan Bawaslu Sumsel Diserahterimakan

Jabatan Bawaslu Sumsel Diserahterimakan

BP/DUDY OSKANDAR
Serah terima jabatan dari Ketua Bawaslu Sumsel periode 2012-2017 Andika Pranata Jaya, SSos, MSi kepada Ketua Bawaslu Sumsel periode 2017-2022 , Junaidi, SE, MSi di aula lantai III Hotel Horison Ultima, Palembang.

Palembang, BP–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan menggelar pisah sambut pimpinan Bawaslu Sumsel 2012-2017 yang terdiri Andika Pranata Jaya, SSos, MSi, Zulfikar,SH dan Kurniawan kepada pimpinan Bawaslu Sumsel yang baru periode 2017-2022 yaitu Junaidi S.E, M.Si (Ketua), Iin Irwanto, ST MM dan Iwan Ardiansyah, SH, Minggu (8/10) malam di aula lantai III Hotel Horison Ultima, Palembang .
Acara dihadiri DR Sri Rahayu SE MM yang merupakan Ketua Timsel Bawaslu Sumsel,, didampingi anggota Drs Alfitri Msi, Chandra Puspa Mirza SH, Kepala Sekretariat Bawaslu, Ir. H. Iriadi, MS dan Panwaslu kabupaten dan kota di Sumsel yang semuanya menggunakan pakai adat daerahnya masing-masing.

Ketua Bawaslu Sumsel periode 2017-2022 Andika Pranata Jaya Sos , Msi mengatakan, Undang-Undang yang baru penyelenggara pemilu telah memberikan kewenangan yang sangat besar untuk Bawaslu, apalagi mars Bawaslu banyak menceritakan soal penegakan keadilan pemilu, penegakan integritas penyelenggara pemilu.
“Jadikanlah momentum ini untuk kita mengangkat perisai, menegakkan tombak keadilan pemilu mulai dari Bawaslu, karena sesungguhnya kinerja kita sedang ditunggu oleh masyarakat, oleh publik, kami biarlah menjadi penikmatnya pemilu , orang yang menikmati bagaimana rasanya pemilu dan mencicipi bagaimana sajian penyelenggaraan pemilu yang dilaksanakan teman-teman penyelenggara saat ini, teman-teman KPU maupun Bawaslu,” katanya.
Banyak pengalaman nanti yang berguna untuk masa yang akan datang.
“Berhenti di Bawaslu bukan berarti kita berhenti berbuat , berhenti di Bawaslu bukan kita menghentikan segala aktivitas tentang penyelenggara pemilu, Bawaslu menggalang kekuatan dengan pengawasan partisifatip, KPU dengan partisipasi masyarakatnya , jadi saya kita banyak ruang, banyak tempat buat kami untuk berbuat, buat kami untuk membantu terlaksananya penyelenggaraan pemilu yang lebih baik di Sumsek, kami meyakini ini jalan tuhan bagi kita semua, jalan yang harus kita lalui bersama-sama dan saya percaya pak Junaidi, pak Iin, pak Iwan akan jauh lebih baik dari penyelenggaraan pengawasan pemilu untuk lima tahun yang akan datang,” katanya.
Ketua Bawaslu Sumsel periode 2017-2022 Junaidi S.E, M.Si mengatakan, tidak mudah menjaga persahabatan dan kekompakan .
“ Saya mengapresiasi setinggi-tingginya buat sahabat terdahulu , lima tahun bukan waktu yang sebentar tapi panjang dan berliku-liku.
Kekompakan yang di jalani Bawaslu terdahulu menurutnya menjadi acuan kami dalam berbuat lebih baik.
“Kompak lima tahun, bersama lima tahun , sesuatu yang luar biasa dan ini akan kami jadikan pelajaran sebagai jalan kami untuk lima tahun yang akan datang, teman-teman terdahulu sudah meletakkan pondasi yang luar biasa, tanpa dikenai sangsi oleh DKPP, dipanggil enggak, peringatanpun enggak, itu luar biasa , banyak sahabat kita yang beberapa bulan ada tiga bulan, lima bulan , satu tahun berhenti baik di paksa atau mengundurkan diri ,” katanya.
Pihaknya , berharap apa yang ditorehkan oleh Bawaslu terdahulu menjadi pelajaran hidup mereka lima tahun kedepan dan pihaknya mohon dukungan Panwaslu kabupaten kota yang menjadi support yang paling tinggi.
“Kaki kami ada di kabupaten kota, tangan kami ada di kabupaten kota dan mata kami ada pada anda semua tanpa itu hampalah Bawaslu Sumsel, “ katanya.
Kepala Sekretariat Bawaslu, Ir. H. Iriadi, MS mengatakan, terima kasih atas dedikasi dan semangat pimpinan Bawaslu periode 2012-2017.

BP/DUDY OSKANDAR

“Sejak awal berdirinya Bawaslu Sumsel tahun 2012 , banyak sudah kerja keras, canda tawa yang kita bangun bersama yang tidak mungkin kita lupakan dan akan sama-sama akan kita kenal dalam hati kita, suka duka dan tawa dan kekeluargaan selama lima tahun kami harapkan dapat terjalin dengan baik melalui silaturahmi kedepannya,” katanya.
Dia berharap komunikasi tidak terputus kepada Bawaslu yang lama.
”Percayalah kami menganggap pak Andika, pak Zulfikar, pak Kurniawan tetap menjadi keluarga besar Bawaslu Sumsel,” katanya sembari mohon maaf jika selama ini ada kesalahan yang diperbuat dan sama-sama saling memaafkan dan berharap Bawaslu Sumsel yang lama karirnya semakin baik.
Dia mengucapkan selamat anggota Bawaslu Sumsel yang baru, periode 2017-2022 terdiri dari Junaidi S.E, M.Si (Ketua), Iin Irwanto, ST MM dan Iwan Ardiansyah, SH dan semoga bisa mengemban amanat ini lebih baik lagi dan selamat bertugas.
Sebelumnya digelar acara penyerahan penghargaan kepada pimpinan Bawaslu Sumsel 2012-2017 yang terdiri Andika Pranata Jaya Sos , Msi, Zulfikar SH dan Kurniawan oleh Kepala Sekretariat Bawaslu, Ir. H. Iriadi, MS.
Lalu dilanjutkan serahterima jabatan oleh Ketua Bawaslu Sumsel periode 2012-2017 Andika Pranata Jaya Ssos, Msi kepada Ketua Bawaslu Sumsel periode 2017-2022 , Junaidi SE Msi.
Serta dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan sejumlah tarian.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lagi, 35 Jukir Liar Diamankan

Palembang, BP Setelah sebelumnya sejumlah juru parkir (Jukir) ilegal diamankan, kali ini Sat Shabara Polrestabes Palembang kembali mengamankan puluhan jukir ...