Home / Headline / Begal Motor Petani Muaraenim Dibekuk di Palembang

Begal Motor Petani Muaraenim Dibekuk di Palembang

Tersangka pelaku begal sepeda motor petani diamankan petugas.

Muaraenim, BPUpaya petugas Satreskrim Polsek Lubai,Kabupaten Muaraenim mengungkap pelaku begal sepeda motor milik petani Irwansyah (50), warga Dusun III, Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muaraenim yang terjadi pada 21 September 2017 pukul 09.00 patut diapresiasi.
                 Setelah 15 hari melakukan penyelidikan, akhirnya petugas berhasil membekuk pelakunya diketahui bernama Ari Agustian (19), warga Dusun IV, Desa Beringin, Kecamatan Lubai. Tersangka pelaku ditangkap petugas di persembunyiannya di Jalan Ari Ratu Prawira, Palembang pada Jumat (6/10) sekitar pukul 17.00.
                  Kini tersangka pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Lubai untuk menjalani pemeriksaan. Pada pemeriksaan tersebut, kepada petugas pelaku mengakui perbuatannya. 
                Aksi begal itu dilakukan pelaku bermula dari pada 21 September 2017 sekitar pukul 09.00, korban pergi ke kebunnya mengendarai sepeda motor Honda revo BG 4264.  Ketika berada di jalan Pertamina Desa Beringin, pelaku merampas sepeda motornya dan melukai kepala korban dengan senjata tajam .
            Setelah pukul 14.30, korban tak kunjung pulang ke rumah, anak dan istri korban berupaya mencari dengan mendatanginya kebunnya. Saat itu, anak dan istrinya menemukan korban tergeletak di tanah dengan luka di bagian kepala.
              Lalu korban dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mengobati lukanya. Karena lukanya cukup serius, korban dirujuk ke RS Kota Prabumulih. Kasus tersebut dilaporkan keluarga korban ke Polsek Lubai dengan LP/B/82/IX/2017/Sumsel/Res.Muara Enim/Sek.Rambang Lubai tanggal 21 September 2017.
                Atas laporan tersebut, petuga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi-saksi. Dari hasil penyelidikannya, petugas mendapatkan informasi pelaku begal bersembunyi di Kota Palembang. Petugas melakukan pengecekan hingga berhasil membekuk pelaku di persembunyiaanya.
                 Kapolres Muaraenim, AKP Leo Andi  Gunawan, Sik, MSI, melalui Kapolsek Lubai AKP Indra Kusuma dan Kasubag Humasnya AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi, Senin (9/10), membenarkan penangkapan tersebut. Kini tersangka bersama barang buktinya diamankan di Mapolsek Lubai untuk pemeriksaan.#nur
Baca:  Begal Pembunuh Petani Karet Dibekuk
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Sambangi Istana Bogor, Bahas Progres Asian Games

Bogor, BP— Untuk memastikan persiapan Asian Games 2018 berjalan baik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin Rapat ...