Home / Headline / Antisipasi Copet ‘Beraksi’, Kapolsek Kayuagung Kluyuran di Pasar

Antisipasi Copet ‘Beraksi’, Kapolsek Kayuagung Kluyuran di Pasar

Saat kluyuran di Pasar, Kapolsek Kayuagung AKP Feriyanto, SH tak jarang disapa warga, utamanya ibu-ibu pengunjung pasar, yang mengenalinya.

Kayuagung, BP–Ramainya kondisi Pasar Kayuagung, baik lokasi penjualan sayur mayur maupun kebutuhan rumah tangga lainnya, shopping centre, maupun lokasi penjualan pakaian bekas (BJ) khususnya di hari kalangan Sabtu, kerapkali dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk menjalankan aksi, terutama bagi pelaku copet.
Sebagai salah satu upaya agar masyarakat yang tengah asyik berbelanja, khususnya kaum ibu-ibu rumah tangga yang mendominasi keramaian pasar tidak menjadi korban pelaku copet, jajaran Polsek Kota Kayuagung berkeliling seantero pasar memberikan imbauan menggunakan pengeras suara agar masyarakat berhati-hati jangan sampai kecopetan.
Seperti terpantau, Sabtu (7/10), tampak jajaran Polsekta Kayuagung dipimpin langsung oleh Kapolsekta Kayuagung AKP Feryanto, SH berkeliling menyusuri los-los pasar memberikan imbauan.
Tidak hanya melalui pengeras suara, bahkan himbauan juga sesekali disampaikan Kapolsekta Kayuagung dengan berkomunikasi langsung kepada pengunjung pasar maupun para pedagang dalam wilayah pasar tersebut.
“Kegiatan tadi kita laksanakan agar masyarakat, khususnya kaum ibu-ibu saat berbelanja tetap fokus menjaga barang (dompet -red) miliknya, dan tidak terlena dengan aktifitas yang dilakukan,” kata Kapolsekta Kayuagung AKP Feryanto, SH.
Lanjut Kapolsekta, kegiatan ini secara rutin dilaksanakan khususnya di hari kalangan. Sebagai antisipasi agar masyarakat, terlebih lagi para ibu-ibu yang membawa anak-anak, tetap waspada saat berbelanja. Karena situasi keramaian cenderung memberi peluang dan dimanfaatkan pelaku copet untuk beraksi.
“Kita berharap himbauan yang kita berikan tersebut memotivasi dan mengingatkan masyarakat agar mau menjadi polisi bagi diri mereka sendiri,” tandas Kapolsekta.
Ketika disinggung apakah pihak kepolisian, khususnya Kapolsekta Kayuagung telah mendapatkan laporan adanya peristiwa kecopetan. Menurut Kapolsekta, untuk laporan belum ada, tetapi kalau keluhan ada. #ros
Baca:  HUT ke 72 OKI, Membangun dari Desa
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Melaunching Program S2C

Palembang, BP—Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin resmi melaunching program Sumsel Smart and Care (S2C). S2C merupakan inovasi proyek perubahan ...