Home / Palembang / Akses Jalan Jembatan Musi IV dan VI Digarap

Akses Jalan Jembatan Musi IV dan VI Digarap

Rapat akses jalan Jembatan Musi IV dan VI di Balai Kota Setda Kota Palembang, Senin (9/10).Palembang, BP — Akses jalan Jembatan Musi IV dan VI mulai dituntaskan oleh Pemerintah Kota Palembang sebab keduanya segera diselesaikan setidaknya sebelum Asian Games 2018. Sebab, saat ini masih ditemukan persil yang bermasalah dan perlu dituntaskan.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Palembang, Sulaiman Amin mengatakan, akses jalan yang menghubungkan baik jembatan Musi IV dan VI saat ini masih ada bebsrapa perail yang bermasalah sehingga harus dituntaskan.
Ia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan menginventarisir mana saja yang masih menjadi kendala. Terlebih lagi, pihaknya dan Satuan Kerja (Satker) menargetkan masalah akses jalan di Ulu harus selesai tahun ini.
“Masih tahap awal, baru pemetaan nanti akan diumumkan berapa persil totalnya, belum pasti. Mengenai adanya kepemilikan ganda nanti akan di cek dari kecamatan akan dilakukan juga mediasi jangan sampai mengganggu,” katanya, Senin (9/10).
Menurutnya, untuk 2017 ini pihaknya mulai menggarap penyelesaian akses jalan yang ada di kawasan Seberang Ulu. “Progres ini mulai kita garap sesuai dengan arahan walikota, apalagi anggarannya juga sudah tersedia untuk di wilayah bagian Ulu,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksana Jalan Metropilitan BBPJN V, Demsi Saad menambahkan, total anggaran yang dikeluarkan untuk akses jalan Jembatan Musi IV yakni berasal dari APBD Sumsel sekitar 876 meter dan 160 persil sebesar Rp 94 Miliar. Terhitung dari Jalan K Azhari hingga ke Jalan Ahmad Yani Seberang Ulu.
“Sedangkan untuk Musi VI, ada sebagian sekitar 700 Meter itu didanai dari APBD Sumsel total Rp 96 M, dari Jalan Faqih Usaman sampai Wahid Hasyim. Dihitung seluruhnya itu mencapai total 2,96 KM hingga ke Jakabaring sebanyak 170 persil. Jadi yang sisanya 2,2 KM itu dibebaskan melalui dana APBN dengan total Rp 60 M,” katanya.
Ditambahkan Demsi, sejauh ini tidak ada kendala berarti yang dihadapi tim Satker di lapangan. “Kalau progres pembangunanya Musi IV sejauh ini sudah mencapai 49,4 persen. Itu diluar pembebasan akses jalan saja,” tukasnya. #pit
Baca:  Anggaran Pembebasan Lahan Jembatan Musi IV Capai Rp340,6 Miliar.
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kasus Surat Suara Tercoblos, NasDem Minta Waspadai Skenario Kotor

Jakarta, BP — DPP Partai NasDem menduga ada cara-cara kotor dilakukan terkait surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Polisi dan Bawaslu ...