Home / Hukum / Dua Begal Motor Ditembak

Dua Begal Motor Ditembak

 

Dua tersangka pelaku begal motor diamankan petugas Tim Rajawali.

Muaraenim, BP-Polres Muaraenim berkomitmen menindak tegas para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat. Kali ini tim Rajawali Satreskrim Polres Muaraenim pimpinan Iptu Alpian bersama anggota Reskrim Polsek Gunung Megang membekuk dua dari tiga bandit jalanan begal motor, Sabtu (7/10) sekitar pukul 3 dinihari.
            Pada penangkapan itu, kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan pada kakinya, karena mencoba melarikan diri saat dilakukan penangkapan. Pelaku diketahui bernama Irwandi (30) dan Antoni (31), keduanya warga Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim. Sedangkan satu pelaku lagi berinisial DD alias KD melarikan diri dan masih dalam pengejaran.
              Kini kedua pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Gunung Megang untuk menjalani pemeriksaan. Barang bukti yang turut diamankan HP Samsung milik korban serta senjata api (senpira) kecepek laras panjang.
              Kedua pelaku terlibat aksi begal motor terhadap  korban Diyan Eka (26), warga Dusun II, Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten  Muaraenim. Aksi begal itu dilakukan pelaku di jalan lintas Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, pada 18 September 2017 sekitar pukul 19.15 WIB lalu. Kejadian itu dilaporkan korban ke Polsek Gunung Megang dengan LP/B/38/IX/2017 Reskrim.Sek Gunung Megang pada 19 September 2017.
                     Kejadian itu bermula saat korban bersama temannya tengah melintas mengendarai sepeda motor Yamaha meo M3 BG 3910 CW. Ketika mengendarai sepeda motor itu korban membawa uang tunai Rp 4 juta dan HP Samsung Grand Prime dimasukkan dalam tas sandangnya.  
                    Kedua pelaku bersama sorang temannya, telah memepet sepeda motor korban dan merampas tas sandangnya. Pelaku juga mengancam korban menggunakan senpira dan berhasil membawa kabur sepeda motornya. Kejadian itu langsung dilaporkan korban ke Polsek Gunung Megang.
                       Atas laporan tersebut petugas terus melakukan penyilidikan, hingga akhirnya tim Rajawali Satreskrim Polres Muaraenim bersama tim Reskrim Polsek Gunung Megang mendapatkan informasi keberadaan kedua pelaku. Petugas mendapatkan informasi, kedua pelaku tinggal di Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang.
                   Petugas gabungan ini, melakukan penyelidikan ke Desa Tanjung Terang, hingga akhirnya menemukan keberadaan kedua pelaku. Tanpa buang waktu petugas langsung membekuk pelaku yang tengah berada di rumahnya. Ternyata pelaku mencoba melakukan perlawanan, hingga akhirnya petugas terpaksa melumpuhkan kedua  pelaku dengan menembak kakinya.
                  Kapolres Muaraenim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK, melalui Kasat Reskrimnya, AKP Agus P didampingi Kasubag Humasnya, AKP Arsyad dan Kanit Pidumnya, Iptu Alfian, ketika dikonfirmasi, Minggu (8/10), membenarkan penangkapan itu.
                  “Kedua pelaku berikut barang buktinya telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan. Kemudian satu pelaku lagi yang telah diketahui identitasnya telah dinyatakan DPO karena melarikan diri,” jelasnya.#nur
 
Baca:  Kepala Ditodong Pistol, Motor Dirampas
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jangan Tergesa-gesa Sahkan RUU Pertanahan

Jakarta, BP–Anggota DPR Henry Yosodiningrat menjelaskan, Rancangan Undang-Undang (RUU) Pertanahan harus ada,  karena akan menjadi payung hukum bagi seluruh rakyat. “RUU ...