Home / Headline / Soal Berpasangan di Pilgub, Dodi dan Giri: Kita Tunggu Saja

Soal Berpasangan di Pilgub, Dodi dan Giri: Kita Tunggu Saja


BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda terlihat bersalaman dengan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex di depan Kantor Detik Sumsel usai acara peresmian, Sabtu (7/10).

Palembang, BP–Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex enggan berkomentar terkait isu dirinya maju dalam pemilihan Gubernur Sumsel 2018.
“Mohon maaf kalau soal itu saya belum bisa berkomentar, tunggu tanggal mainnya,” katanya saat menghadiri peresmian kantor Detik Sumsel, Sabtu (7/10).
Sedangkan Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas di tempat yang sama mengatakan, sebagai kader PDI Perjuangan harus tunduk dan patuh pada partai.
“Kita tunggu saja apa yang akan menjadi perintah dari DPP PDI Perjuangan, untuk level Gubernur biasanya DPD dan DPP berkoordinasi,” katanya. Sehingga pihaknya menunggu perintah DPP PDI Perjuangan.
Terkait dirinya dipasangkan menjadi Wakil Gubernur berpasangan dengan Dodi Reza Alex, Giri mengatakan, mungkin ada analisa-analisa yang membuat kita harus mengalah.
“Saya serahkan DPP, karena bicara gubernur levelnya komunikasi dengan DPP,” katanya.
Untuk pilkada di Sumsel, Giri mengaku, pihaknya baru menyelesaikan fit and profer test tiga kabupaten di Sumsel dan beberapa hari ke depan akan melakukan fit and proper test kabupaten lainnya.
“Kemungkinan kabupaten yang cukup mampu dan bisa, mungkin awal November sudah ada SK-nya. Kalau Palembang belum ada SK-nya, kita tunggu saja,” katanya.
Sementara itu nuansa politik cukup terasa kental dalam acara peresmian kantor Detik Sumsel di Jalan Letnan Murod, Sabtu (7/10). Sejumlah calon walikota dan wakil walikota Palembang turut hadir, selain Walikota Palembang, H Harnojoyo.
Namun, di akhir kegiatan, sesaat sebelum Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex meninggalkan lokasi acara, Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda baru tiba.
Keduanya tampak bersalaman dan berpelukan, terlihat cukup ‘mesra’. Kemesraan ini seperti sinyal isu koalisi mereka untuk berpasangan dalam Pilkada Gubernur Sumsel 2018. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penjaga Malam Ditemukan Tewas Dengan Luka Tusuk

Palembang, BP Seorang penjaga malam, Indra Cahya,(35)  warga Jl. KH Wahid Hasyim Lorong Terusan Palembang ditemukan tewas dengan luka tusuk ...