Home / Sumsel / Ogan Komering Ilir / Baru Dibangun, Rumah Amblas Masuk Sungai

Baru Dibangun, Rumah Amblas Masuk Sungai

Rumah amblas masuk sungai.

Kayuagung, BP–Nasib sial dialami oleh Rokiah (50), warga Desa Terusan Menang, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Rumah yang baru selesai dibangun dan baru dihuninya selama 1 bulan ambruk. Diduga konstruksinya tidak kuat karena dibangun di atas endapan sungai.
Menurut salah satu warga bernama Mery, terjadinya musibah ini sekitar pukul 09.00 WIB.
“Kebetulan pagi ini saya sedang lewat dan melihat warga yang berduyun-duyun ramai berdatangan dan setelah saya hampiri ternyata mereka sedang melihat dan membantu memindahkan barang milik korban,” kata Mery, Minggu (8/10).
Lanjut Mery, menurut cerita pemilik awal robohnya rumah tersebut dari bagian belakang rumah (dapur –red) yang tiangnya berada di dekat sungai.
Sementara itu, menurut Karni, rumah tersebut roboh karena kurang kuatnya fondasi dari bangunan tersebut.
Disisi lain, Kepala Dinas Sosial H Amirudin, SSos, MSi ketika diwawancara melalui telepon selularnya mengatakan, belum menerima laporan terkait adanya musibah tersebut.
“Belum ada laporan dari masyarakat atau Camat SP Padang adanya musibah tersebut, yang pasti setiap ada musibah rumah rubuh, kebakaran dan lainya akan kita berikan bantuan,” ujar Amirudin sembari mengucapkan terima kasih atas laporannya dan pihak kita akan turun ke lokasi. #ros
Baca:  HUT ke 72 OKI, Membangun dari Desa
x

Jangan Lewatkan

Puting Beliung Pedamaran, Korban Total 14 Rumah Rakit, Puskes, Sekolah, dan Rumah Warga

Kayuagung, BP–Musibah angin puting beliung yang menimpa kecamatan Pedamaran, Rabu (18/10) ternyata menimpa korban cukup banyak. Data terakhir menyebutkan ada ...