Home / Headline / Jendi Wujudkan Keinginan Alex Noerdin Berlaga di Olimpiade

Jendi Wujudkan Keinginan Alex Noerdin Berlaga di Olimpiade

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dengan atlet disabilitas Alex Panggabean.

Palembang, BP–Nama Sumatera Selatan kembali harum di kancah nasional dan internasional. Tak tanggung-tanggung  provinsi yang dijuluki Lumbung Energi ini menyumbang sedikitnya 20 emas dari total 126 emas yang diraih Indonesia pada ajang ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur, 17-23 September lalu.

Salah satu atlet yang menyokong emas dengan jumlah fantastis adalah Jendi Panggabean dengan memperoleh lima emas dan mencetak empat rekor Asia. Keterbatasan fisik yang dimiliki Jendi tidak menyurutkan semangatnya dalam mewujudkan keinginan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, setidaknya ada satu atau dua atlet berlaga di olimpiade.
Sebagai apresiasi atas prestasinya ini Gubernur Sumsel mengganjar para atlet disabilitas ini dengan hadiah umrah gratis tahun depan. Itu diungkapkan mantan Bupati Muba dua periode ini saat mereka berkunjung ke Griya Agung Palembang, Jumat (6/10).
“Semua yang dapat mendali emas itu tahun depan insya Allah akan kita umrahkan, ini salah satu hadiah dari saya,” ungkap Alex.
Orang nomor satu di Sumsel ini menyatakan rasa bangga atas capaian para atlet yang mengharumkan nama Sumsel. Ditambah lagi dari pantauannya ada atlet yang paling menonjol, yakni Jendi, berkalungkan banyak mendali berfoto dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara.
“Saya bangga, apalagi ada yang berfoto dengan Presiden. Caknyo kagum nian Presiden dengan kito ni,” kata Alex seraya tertawa.
Alex berpesan untuk para atlet, untuk  tetap memelihara, menjaga prestasi ini ke depannya lebih baik lagi dan terpenting itu latihan. Oleh karena itu Pemprov Sumsel melalui Kadispora Sumsel memberikan kemudahan yang lebih mudah lagi untuk berlatih di tempat yang menjadi kebanggaan Sumsel, yakni Jakabaring Sport City.
Dikatakan Gubernur Alex, Pemprov Sumsel tidak membeda-bedakan hak dari masing-masing atlet baik itu atlet disabilitas maupun atlet  normal yang lainnya.
“Penyamarataan atlet difabel dengan atlet normal sudah sangat diperjuangkan. Kita sudah melakukan itu. Pemprov Sumsel akan apresiasi sepenuhnya,” tutur Alex.
Sementara itu, Jendi merasa rasa bangga atas apresiasi dari Pemprov Sumsel. Dari awal ia mengatakan, memang memfokuskan diri untuk dapat meraih medali, dengan mempersiapkan diri dengan matang.
“Kendala pasti ada, tapi saya percaya mental saya. Apalagi kita juga dilatih dengan sebaiknya untuk menjadi pemenang,” ujarnya.
Dengan semangat yang menggebu, sambungnya, ia tetap optimis dan tidak sedikit pun memiliki rasa malu atas keterbatasan yang dimilikinya. Bahkan di hadapan Gubernur Sumsel ia menuturkan bahwa ia telah mewujudkan keinginan orang nomor satu di Sumsel ini untuk menyokong atlet yang berlaga di olimpiade.
“Saya ingat kata-kata Pak Alex Noerdin yang mengatakan mudah-mudahan atlet di 2016 ada satu atau dua atlet yang berlaga di olimpiade dan ini saya buktikan. Terima kasih apresiasi Pemprov Sumsel yang telah mendukung penuh,” pungkasnya.
Nama-nama atlet disabilitas berprestasi lainnya, Bejita Atlit renang peroleh lima emas, kemudian Agustinambela satu emas, satu perak, dan satu perungg, dilanjutkan Maksum Firdaus satu emas dan empat perak, Hendiwirawan Catur Tunanetra bawa pulang dua emas, Yuni catur tuna daksa raih dua emas, dan Ade Erna Nasution catur tuna daksa putri raih tigas emas satu perunggu. #rio
Baca:  Alex Ngamen, Pedagang Pasar 26 Ilir Histeris
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

UTD PMI OKU Gelar Buka Puasa Dengan Pendonor Aktif

Baturaja, BP – Guna mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten ...