Home / Headline / PDIP Sumsel Minta Perangkat KPU Lebih Banyak

PDIP Sumsel Minta Perangkat KPU Lebih Banyak

Poto: Bendahara DPD PDI P Sumsel Yudha Rinaldi

Palembang, BP

PDIP Sumatera Selatan (Sumsel) siap untuk diverifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menghadapi Pemilu 2019. Namun PDIP meminta KPU juga menyiapkan perangkat lebih banyak agar verifikasi cepat selesai.
Jika verifikasi lambat maka waktu yang akan ditentukan KPU akan cepat berakhir.
“Kalau untuk verifikasi partai kami sudah siap sekarang ini,” kata Bendahara DPD PDI P Sumsel Yudha Rinaldi,” Jumat (6/10).
Verifikasi itu menurutnya, meliputi status kantor tetap untuk kepengurusan pada tingkat DPD, DPC, dan PAC milik sendiri atau sewa dan domisili.
Kemudian juga, mengenai kartu tanda anggota (KTA) yang sama dengan kartu tanpa penduduk (KTP). Memiliki anggota paling sedikit 1.000 atau 1/1.000 dari jumlah penduduk kabupaten/kota.
Ia mengatakan, untuk pendaftaran partai politik sekarang sudah dimulai, tetapi KPU hanya menyediakan empat akun sehingga harus bergilir.
“Semestinya ada 17 akun karena di Sumsel terdapat 17 kabupaten dan kota,” katanya.
Komisioner KPU Provinsi Sumsel Liza Lazuarni mengatakan, pendaftaran partai politik dilakukan di KPU RI. Pendaftaran partai politik sesuai jadwal dimulai 3 Oktober 2017 dan berakhir pada 16 Oktober 2017.#osk

Baca:  Lima Komisioner KPU Palembang Resmi Jadi Tersangka

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Bangga Atas Kepedulian Mahasiswa Terhadap APBD Sumsel Tahun 2020

Palembang, BP Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Antoni Yuzar, SH, MH. didampingi Anggota Komisi I lainnya menerima ...