Home / Headline / Sumsel Miliki Forum Koordinasi KIM

Sumsel Miliki Forum Koordinasi KIM

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel DR Farhat Syukri, SE, MSi

Palembang, BP–Provinsi Sumatera Selatan kini resmi memiliki Forum Koordinasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor : 300/KPTS/Kominfo/2017, Kepengurusan KIM Provinsi Sumatera Selatan Periode Tahun 2017 – 2022 dikukuhkan pada hari Rabu (4/10).

Pengukuhan dilakukan oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa disaksikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel DR Farhat Syukri, SE, MSi beserta undangan yang lain.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Dr Farhat Syukri, Kelompok Informasi Masyarakat adalah suatu lembaga komunikasi sosial yang dibentuk dan dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat sebagai mitra kerja pemerintah yang secara khusus berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya sampai dengan tingkat desa/kelurahan. Di era Orde Baru, KIM adalah kelompencapir.

Baca:  Anggaran Pilkada Serentak Sumsel Capai Rp600 Miliar

KIM Sumatera Selatan dikukuhkan dengan maksud mampu mengikuti perkembangan era globalisasi. Informasi pada era ini mengalir pesat melalui media sosial dan cenderung tak terbendung dan kondisi ini harus disikapi secara bijak oleh pengurus KIM.

“Forum Koordinasi ini dibentuk dari, oleh dan untuk masyarakat secara mandiri dalam mendukung diseminasi informasi dan juga mendukung even informasi nasional, Sinergitas Aksi Informasi Komunikasi (SAIK) yang akan di adakan pada bulan November 2017 dimana Sumatera Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara”, katanya.

Baca:  DPRD Sumsel Pertanyakan Gaji Anggota DPRD Sumsel Yang Maju Di Pilkada Di Sumsel

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel Joko Imam Sentosa dalam sambutannya menyampaikan, Pemprov Sumsel menyambut baik Forum Koordinasi Kelompok Informasi Masyarakat telah hadir, telah dikukuhkan, dan bahkan di kabupaten/kota sudah terbentuk.
“Kita berharap KIM nanti mempunyai program yang bisa memberikan informasi yang baik kepada kelompok-kelompok komunitas masyarakat bersinergi dengan pemerintah termasuk dengan semua pemangku kepentingan, bisa memberikan informasi berkaitan dengan apa saja yang terjadi di negeri ini, program-program pemerintah termasuk harap-harapan masyarakat dan kelompok masyarakat bagaimana hal itu disalurkan”, kata Joko Imam Sentosa.

Baca:  Hendri Zainuddin Jabat Ketua DPD Hanura Sumsel

Dengan adanya KIM ini menurutnya, memberikan satu informasi yang lebih berkualitas kepada masyarakat, inilah yang diharapkan dengan hadirnya KIM masyarakat akan memperoleh nformasi yang lebih berkualitas.

Dalam kesempatan tersebut sekaligus dilangsungkan Rapat Koordinasi Persiapan SAIK 2017 yang dihadiri perwakilan dari Kementerian Kominfo RI, Kepala Dinas OPD Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten/Kota di wilayah Sumsel serta Pejabat eselon III, IV dan ASN di Jajaran Dinas Kominfo Provinsi. Sumsel.#osk/ril

x

Jangan Lewatkan

Pencegahan Terorisme Sasar Aparat Paling Bawah & Penyuluh Agama

Palembang, BP–Sasaran program Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumsel yang merupakan bagian dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada program ...