Home / Palembang / Pemkot Stop Pembongkaran Cinde

Pemkot Stop Pembongkaran Cinde

Salah satu sudut Pasar Cinde pada tepi atap cendawan.

Palembang, BP — Pemerintah Kota Palembang menghentikan pembongkaran Pasar Cinde yang telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Hal ini berdasarkan surat keputusan walikota yang dikeluarkan 4 Oktober 2017, Nomor 511.2/001744/VI tentang Penghentian Pembongkaran Pasar Cinde.

Surat yang ditandatangani oleh Asisten Pemerintahan dan Kesehateraan Rakyat Kota Palembang, Sulaiman Amin, menyatakan bahwa berdasarkan keputusan Walikota Palembang Nomor 179.a/KPTS/DISBUD/2017 tentang Penetapan Pasar Cinde Sebagai Bangunan Cagar Budaya, maka dinyatakan bahwa Pasar Cinde merupakan bangunan cagar budaya.

Baca:  Tim Cagar Budaya Kaji Renovasi Pasar Cinde

Surat tersebut ditujukan kepada CV Bayu Pratama. Atas surat tersebut, pemkot Palembang meminta CV Bayu Pratama untuk menghentikan kegiatan pembongkaran Pasar Cinde sampai dengan dikeluarkannya hasil rekomendasi dari Tim Kajian Pelesatrian Pasar Cinde.

Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya, Asnawi P Ratu mengatakan, saat ini pihaknya sudah menghentikan pembongkaran Pasar Cinde setelah menerima surat dari walikota tersebut.

Baca:  Gubernur Alex Minta Pengembang Segera Bangun Pasar Cinde

“Pembongkarannya itu oleh CV Bayu Pratama, setelah dapat surat pembongkaran kita hentikan. Akan dilanjutkan jika ada surat dari walikota untuk melanjutkan,” katanya. #pit

x

Jangan Lewatkan

Listrik Padam, Air PDAM Tetap Hidup

Palembang, BP — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang memastikan saat PLN melakukan pemadaman listrik, 120 ribu pelanggannya masih ...