Home / Bisnis / Kendaraan Mewah Banyak Tak Bayar Pajak

Kendaraan Mewah Banyak Tak Bayar Pajak

Diskusi Ditjen Pajak Sumsel Babel dengan Tim Bapenda Sumsel.

Palembang, BP–Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Selatan Bangka Belitung mencatat masih banyak kendaraan mewah yang tidak membayar pajak di daerah.
Selain itu, dari penggunaan alat berat di beberapa sektor dan pajak atas kendaraan mewah, yang terdaftar dan dilaporkan oleh perusahaan yang menggunakan, masih ada yang berbeda.
“Untuk mengoptimalkan penerimaan pajak ini, kami terus berupaya meningkatkan kerja sama,  termasuk dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemprov Sumsel,” kata Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Babe, M Ismiransyah M Zain, Rabu (4/10).
Dikatakan Rendy –sapaan akrab Ismiransyah– pada diskusi dengan Tim Bapenda dibahas beberapa upaya kerja sama dalam rangka peningkatan penerimaan pajak, serta beberapa langkah strategis yang bisa dilakukan bersama.
Rendy  menjelaskan beberapa langkah yang telah berhasil dilakukan yakni menyambut baik tawaran untuk melakukan door to door bersama serta upaya peningkatan pajak;
“Perlu sinkronisasi data  sehingga ke depannya diharapkan tidak akan ada lagi perusahaan yang membayar pajak kurang dari seharusnya,” katanya.
Sementara itu, Plt Kepala Bapenda Neng Muhaiba mengatakan, sinergitas antara aparat DJP dan Bappenda perlu ditingkatkan untuk mengoptimalkan penerimaan pajak.
Pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama yang diharapkan hasilnya bisa meningkatkan penerimaan pajak, baik pajak pusat maupun yang yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. #ren
Baca:  Alumni Pamong Praja APDN/STPDN/IPDN Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar Bapenda Sumsel
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mandiri Karnaval 2018 Berlangsung Meriah

Palembang, BP Dalam rangka kegiatan kebersamaan, Bank Mandiri Regional II/Sumatera 2 mengadakan event Mandiri Karnaval 2018 dengan tema “GLOW_RA November ...