Home / Headline / Aswari Tetap Maju Pilgub Sumsel

Aswari Tetap Maju Pilgub Sumsel

Palembang, BP

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H.Syaifuddin Aswari Riva’i

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H.Syaifuddin Aswari Riva’i memastikan tetap maju dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018.
“Saya mau dalam pilgub nah peluang bersama partai manapun dan berpasangan dengan siapapun tentu terbuka ,” katanya usai menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-72 di lapangan Jasdam II Sriwijaya , pada Kamis (5/10).
Pihaknya, sudah berkomunikasi dengan partai –partai termasuk PKB dan saat ini dirinya terus maju sebagai bakal calon Gubernur Sumsel dari Partai Gerindra.
“ Di PKB semua kandidat masih profer test,” katanya.
Mengenai pencalonan Bupati Muba H Dodi Reza Alex dalam Pilgub Sumsel 2018 dia menilai, biasa saja dan semuanya masih cair.
“Kehadiran pak Dodi peta politik tidak membuat kita gelisah, karena menurut kita siapapun berhak maju sebagai Gubernur Sumsel,” katanya.
Untuk dukungan Partai Gerindra untuk Pilwako Palembang menurutnya, belum turun dan masih menunggu.
“Kita ada mekanisme sendiri , semua yang didukung Gerindra harus keluar dari LSI Deni JA,” katanya
Dalam kesempatan tersebut, Aswari yang juga Bupati Lahat memberikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran TNI, khususnya Kodam II Sriwijaya ” Saya ucapkan selamat , TNI sekarang sudah menempuh perjalanan umur ke 72 Tahun,” ujar Aswari Riva’i
Ia juga menambahkan ungkapan ” TNI Kuat Bersama Rakyat, Rakyat Kuat Bersama TNI,” katanya.
“Hingga saat ini Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Aswari Rivai tetap untuk maju sebagai calon gubernur, belum ada perubahan apakah akan menjadi wakil gubernur. Beliau juga terus melakukan pendekanan secara intens kepada semua parpol,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel, H Nopran Marjani, Rabu (4/10) usai rapat paripurna DPRD Sumsel.
Nopran mengatakan, memang sudah ada enam hingga tujuh calon yang sudah mendaftarkan diri ke partai mereka dan akan dibawa ke DPP untuk ditentukan siapa-siapa yang akan dipilih.
“Bisa saja, yang akan dikirim itu misalnya Pak Aswari sebagai gubernur dan siapa calon wakilnya atau sebaliknya. Tapi sejauh ini DPP sudah memerintahkan Pak Aswari untuk menjadi gubernur. Namun untuk merekomendasikan itu belum selesai, karena belum ada keputusan dari DPP,” katanya.
Wakil Ketua DPRD Sumsel itu melanjutkan, Partai Gerindra sendiri sudah melakukan survei bertahap. Jadi, terkait siapa nanti yang direkomendasikan DPP belum ada.
“Tapi kan sudah disampaikan bahwa sudah final ke Pak Aswari dan sekarang tinggal bagaimana beliau. Namun kita tidak cukup mengusung satu perahu, masih kurang lima kursi, jadi perintah DPP untuk mencari lima kursi tersebut,” katanya.
Selain itu Partai Gerindra Sumsel akan menggelar rapat koordinasi seluruh pengurus DPC se-Sumsel dan anggota dewan dalam rangka verifikasi partai untuk ikut pemilu 2019.
“Dari situ juga, kita akan membicarakan kemungkinan akan dilakukan rakerda untuk memutuskan (terkait Pilgub Sumsel) itu. Sekarang kita lagi penjaringan untuk pilkada 9 kabupaten/kota dan sudah melakukan survei, jadi dalam waktu dekat ini akan dikeluarkan berdasarkan rapat,” katanya.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kader Golkar Dampingi Ilyas Panji di Pilkada OI Masih Tarik Menarik

Palembang, BP Ketua Departemen pemenangan pemilu DPP Partai Golkar wilayah Sumatera II (Sumbagsel) Yudha Nouvanza Utama mengakui masih terjadi tarik- ...