Home / Headline / Zulhas Instruksikan Kader PAN Di Sumsel Jadi Pelopor Pemersatu Bangsa

Zulhas Instruksikan Kader PAN Di Sumsel Jadi Pelopor Pemersatu Bangsa

BP/IST
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) saat menyampaikan orasi politik dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) III DPW PAN Sumatera Selatan (Sumsel), dengan tema”Menjahit Kembali Merah Putih” di Hotel Exelton, Rabu (4/10).

Palembang, BP
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengintruksikan, kepada kader PAN yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menjadi pelopor pemersatu bangsa.
“Saya intruksikan kepada seluruh kader PAN khususnya yang ada di Sumsel untuk menjadi pelopor pemersatu bangsa,” kata Zulhas saat menyampaikan orasi politik dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) III DPW PAN Sumsel, dengan tema”Menjahit Kembali Merah Putih” di Hotel Exelton, Palembang, Rabu (4/10).
Menurut Zulhas yang juga Ketua MPR RI, memprediksi 30 tahun kedepan rakyat Indonesia akan menjadi 500 juta orang.
“Untuk itu kita harus meletakkan dasar yang kokoh, sehingga masa depan bangsa dan anak bangsa ini akan semakin baik,” katanya.
Menurutnya , saat ini begitu banyak persoalan yang dihadapi negera ini, yang pertama ada anggapan kalau beragama maka akan berkhianat dengan negara, padahal itu salah besar.
“Mari saling menopang agar hal ini tidak memecah belah persatuan antar anak bangsa. Salah paham ini sangat serius, padahal umat Islam sangat toleransi, umat Islam dan ulama adalah pejuang kemerdekaan, itu harus kita hilangkan seperti umat Islam menjadi sasaran untuk memecah bangsa saat ini, ini sangat membahayakan bagi kita semua,” katanya.
Kedua menurutnya, adalah persoalan pilkada, bahwa pilkada dianggap untuk mengelompokkan golongan tertentu, padahal pilkada adalah pesta demokrasi lima tahun untuk mencari pemimpin.
”Kalah dan kemenangan adalah hal biasa dalam pertarungan, sehingga jangan jadikan pemersatu, Pancasila adalah pemersatu antar bangsa,” kata Zulhas.
Yang ketiga menurutnya, adalah kekeliruan memahami kebangsaan seolah-olah umat Islam tidak memiliki sentral hanya peran pinggiran, padahal umat Islam menjadi bagian penting dalam merawat kebangsaan.
” Ini menjadi salah langkah yang terjadi saat ini, ini harus diluruskan, ini bukan hanya lampau namun masa depan, Islam dan demokrasi seiring,” jelasnya.
Saat ini menurutnya, begitu banyak persoalan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, organisasi, partai politik diobok-obok menjadi dualisme kepengurusan yang sangat memperhatikan.
”Untuk itu mari kita menjahit kembali merah putih. PAN akan menjadi pelopor persatuan. Ini kerja Nasional bangsa Indonesia bukan hanya rakorwil,” katanya.
Ketua DPW PAN Sumsel Iskandar mengatakan, pilkada serentak yang akan berlangsung tahun depan akan menjadi target utama untuk meraih kemenangan.
Dengan konsolidasi yang dilakukan hingga tingkat kecamatan, mesin partai PAN akan semakin kuat dan solid.
“ Rakorwil ini akan melahirkan keputusan yang baik, tentu calon kepala daerah yang diusung dapat dimenangkan dengan startegi dan konsolidasi secara menyeluruh, dan calon yang akan menang dapat memberikan dengan memberikan kontribusi bagi PAN kedepan,” kata Bupati OKI ini.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...