Home / Pemerintahan / Sosialisasi Empat Pilar Membangun Kesadaran Sejak Dini

Sosialisasi Empat Pilar Membangun Kesadaran Sejak Dini

Mahyudin

Jakarta, BP–Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menjelaskan, untuk membangun kesadaran sejak dini sangat diperlukan Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD45 NKRI dan Bhineka Tunggal Ika )  kepada  semua kalangan terutama pelajar dan mahasiswa. Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin mengatakan bahwa sosialisasi Empat Pilar tersebut guna untuk membangun kesadaran sejak dini kepada para mahasiswa.

“Masih banyak anak bangsa kita  belum pintar, sehingga  menimbulkan masalah sosial dan kemiskinan yang  menyebabkan angka kriminalitas semakin tinggi, masalah social terus bertambah. Ini disebabkan kurangnya pemahaman serta pelaksanaan  empat pilar di tengah masyarakat. Mahasiswa harus bisa menjadi pelopor persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Mahyudin kepada ratusan mahasiswa Universitas Islam Jakarta, Rabu (4/5) saat membuka acara Sosialiasasi Empat Pilar.
Menurut Mahyudin,  Indonesia adalah bangsa besar yang akan disegani negara asing bila rakyatnya bersatu dan  kuat. Untuk itu rakyat jangan mudah diadu domba untuk kepentingan kelompok tertentu. “Jika rakyat  diadu domba akan mudah bagi kelompok tertentu bahkan asing untuk mencapai tujuan politiknya. Marilah kita selalu berpedoman kepada empat pilar untuk menghindarkan perpecahan,” tutur politisi Partai Golkar tersebut.
Sudah saatnya kata Mahyudin, kita  tingkatkan persatuan dan kesatuan sehingga tercipta rasa gotong royong di jiwa setiap bangsa Indonesia. Empat Pilar sebagai konsensus berbangsa dan bernegara mesti terlihat dalam perilaku kehidupan kita sehari-hari.
 Mahyudin mengakui Indonesia kekurangan tokoh yang patut diteladani, disegani dan negarawan sehingga seringkali menimbulkan gesekan di kalangan masyarakat bawah. “Saya  ajak mahasiswa untuk tetap bersyukur dan bersatu karena kita telah memiliki Empat Pilar sebagai landasan bernegara,” kata Mahyudin seraya meng imbau semua pihak  memberikan keteladanan  kepada seluruh anak bangsa, terutama pelajar dan mahasiswa   untuk menjaga persatuan dan kesatuan. #duk
Baca:  Indonesia Bersyukur Punya Pancasila
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono Ajak Wanita Pahami Jatidiri Bangsa

Makassar, BP–Sekretaris Jenderal (Sesjen) MPR  Ma’ruf Cahyono, Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara telah terbukti mampu mempersatukan rakyat Indonesia ...