Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Presiden Dijadwalkan Ngantor di Sungai Lilin

Presiden Dijadwalkan Ngantor di Sungai Lilin

Sekda Kabupaten Muba Drs H Apriyadi, MSi memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Peremajaan Kebun Kelapa Sawit di Sungai Lilin, Rabu (4/10).

Sekayu, BP–Upaya replanting atau peremajaan lahan sawit di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi perhatian Presiden RI. Betapa tidak, upaya ini merupakan pertama kali dilakukan di Indonesia dan akan dijadwalkan pada 10 Oktober mendatang Presiden RI Joko Widodo akan melaunching secara langsung di Desa Panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba.

Baca:  KUA PPAS APBD MUBA TA 2018 Disetujui

Replanting di Kabupaten Muba ini dilakukan di lahan milik petani mandiri di lahan seluas 4.446 hektar. “Ya, dijadwalkan 10 Oktober mendatang pak Presiden RI akan tandang ke Sungai Lilin untuk melaunching replanting kebun sawit di Muba,” ungkap Plt Sekda Kabupaten Muba Drs H Apriyadi, MSi di sela Rapat Persiapan Pelaksanaan Peremajaan Kebun Kelapa Sawit di Sungai Lilin, Rabu (4/10).

Baca:  Bosan Susah, Warga Gotong-royong Timbun Jalan

Dikatakan, akan banyak rangkaian agenda yang digelar nantinya termasuk Presiden juga akan menyerahkan bantuan secara langsung sebanyak 37 ton bibit jagung untuk petani di Kabupaten Muba. “Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sertifikat tanah untuk warga Kabupaten Muba,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Muba,  Iskandar Syahrianto menjelaskan, pada acara kedatangan Presiden RI nantinya akan turut dihadiri tamu dari kementerian, Gubernur Sumsel serta dari seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota Se Sumatera Selatan.

Baca:  Muba Diminta Jadi Contoh Nasional Pengentasan Kemiskinan

“Dijadwalkan dihadiri oleh seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota se Sumsel, kemudian untuk tenda roder akan diisi dari Perbankan, KUD, Perusahaan sawit kemudian Sahabat Muba ‘Green Growth’ akan turut berpartisipasi, dan diperkirakan akan dihadiri ribuan masyarakat pada acara tersebut,” jelasnya.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bosan Susah, Warga Gotong-royong Timbun Jalan

Sekayu, BP–Langkah cepat langsung diambil oleh Camat Sungai Keruh Muhammad Imron, SSos,MSi guna mengantisipasi kerusakan pada jalan Sekayu-Pali tepatnya di ...