Home / Headline / Perampas Motor Mengaku Polisi Saat Beraksi

Perampas Motor Mengaku Polisi Saat Beraksi

Tersangka Dedi Rusdi dengan luka tembak di kaki saat diamankan di Mapolresta Palembang, Rabu (4/10).

Palembang, BP-Dedi Rusdi (47), pelaku perampasan sepeda motor yang tiap beraksi mengaku anggota polisi berakhir pincang setelah dilumpuhkan dengan timah panas oleh Unit Ranmor Satreskrim Polresta Palembang, Rabu (4/10).

Tersangka bersama komplotan nya, EN dan MAN (DPO) merupakan buronan dalam kasus pencurian disertai kekerasan di seputaran kampus IBA, Jalan Gresik dan di kawasan Ilir Timur II Palembang.

Informasi yang dihimpun, aksi begal yang dilakukan warga Bukit Besar, Lorong Darmapala, Kecamatan IB I Palembang ini dilakukan di Jalan Gresik terhadap korban Abdul Madin (40).

Saat itu korban sedang melintas di lokasi tersebut dengan mengendarai sepeda motor. Lalu pelaku berjumlah tiga orang mengendarai mobil Toyota Avanza langsung menyetop laju kendaraan korban.
Kemudian dengan mengaku sebagai anggota polisi, Dedi dan EN turun dari mobil meminta kelengkapan surat kendaraan korban. Setelah itu tanpa basa-basi kawanan pelaku merampas motor korban.
“EN yang biasa mengaku anggota polisi dan membawa senjata airsoft gun. Tapi dari hasil jual motor itu saya belum dapat bagian, baru dijanjikan saja,” ujar Dedi yang mengaku kenal EN saat menjaga parkir di kawasan 26 Ilir ini.
Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Ranmor Iptu Mardanus mengatakan selama ini tersangka sudah menjadi target operasi.
“Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan saat akan dilakukan penangkapan dan saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lain,” katanya. # idz

 

x

Jangan Lewatkan

Dodi: Hanya 2 Penghargaan dari Pemprov, Selebihnya dari Pemerintah Pusat dan Dunia Internasional

Palembang, BP—Sindiran Herman Deru yang kerap menyebut prestasi Dodi Reza Alex karena banyak menerima penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Sumatera ...