Home / Headline / Pembangunan Jembatan Musi VI Tahap II Selesai Agustus 2018

Pembangunan Jembatan Musi VI Tahap II Selesai Agustus 2018

Poto: Pembangunan Jembatan Musi VI

Palembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin menegaskan, kalau pelaksanaan Pekerjaan tahun jamak Pembangunan Jembatan Musi VI tahap II ditargetkan penyelesaiannya pada bulan Agustus 2018 sebelum pelaksanaan Asian Games XVIII dengan pelaksanaan pekerjaan berupa pembangunan jembatan pendekat, jalan pendekat dan ornamen jembatan.
“Saat ini capaian pekerjaan yang sudah dilaksanakan melalui Pekerjaan tahun jamak Tahap I adalah 89,27 persen meliputi pembangunan jembatan utama yang menghubungkan kawasan Seberang Ilir dan kawasan Seberang Ulu yang kontraknya akan selesai pada akhir tahun anggaran 2017 dan secara periodik terhadap setiap tahapannya selalu di lakukan evaluasi,” kata Gubernur dalam rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda jawaban Gubernur Sumsel atas tiga raperda , Rabu (4/10) di Gedung DPRD Sumsel.
Dan sesuai perencanaan, pembangunan Jembatan Musi VI secara keseluruhan membutuhkan dana sebesar lebih kurang Rp.585.000.000.000, namun mengingat keterbatasan dana baru dapat dilaksanakan pembangunan jembatan utama yang dianggarkan sebesar Rp. 350.000.000.000 melalui Anggaran Pelaksanaan Pekerjaan tahun jamak tahap I yang diatur dalam Perda Nomor 7 Tahun 2014 sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Perda Nomor 1 Tahun 2016.
Sedangkan untuk pekerjaan tahap II menurut Gubernur, yang meliputi pembangunan jembatan pendekat, jalan pendekat dan ornamen jembatan, baru dapat diusulkan sekarang dan diharapkan Jembatan Musi VI ini sudah dapat berfungsi sebelum dimulainya Asian Games XVIII Tahun 2018.
“Dengan demikian pembagian pekerjaan Pembangunan Jembatan Musi VI tahap I dan tahap II ini semata-mata dikarenakan keterbatasan anggaran dan setelah Raperda ini mendapatkan persetujuan bersama tentu akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk Peraturan Menteri Keuangan Nomor 157 / PMK.02 / 20 1 3 tentang tata cara pengajuan persetujuan kontrak tahun jamak (Multi Years Contract) dalam Pengadaan Barang / jasa pemerintah,” katanya.
Selain itu menurutnya, pembangunan Jembatan Musi VI ini dapat dilaksanakan secara cermat, penuh kehati-hatian sesuai dengan volume pekerjaan dan target yang ingin di capai serta memperhatikan kemampuan keuangan daerah dan peraturan perundang-undangan yang menjadi perhatian pihaknya bersama unsur pelaksana di lapangan.#osk

Baca:  Jembatan Musi VI Selesai Sebelum Asian Games

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Perampok Kuras Rumah, Seret Pemiliknya ke Dalam Hutan

Lubuklinggau, BP–Tiga kawanan perampok menyatroni rumah Meitisa (24) dan sempat menyeret serta menganiaya korban ke hutan di belakang rumahnya. Peristiwa ...