Home / Headline / Dodi-Giri Maju Dalam Pilgub Sumsel, Alex: Belum Resmi

Dodi-Giri Maju Dalam Pilgub Sumsel, Alex: Belum Resmi

Poto: H Dodi Reza Alex-H Giri Ramanda N Kiemas

Palembang, BP–Meskipun ramai diberitakan keluarnya nama Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex berpasangan dengan Ketua DPRD Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas sudah mendapat restu dari DPP Partai Golkar, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Alex Noerdin menyatakan Golkar tidak ingin buru-buru mengeluarkan SK untuk calon yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur Sumsel 2018.
“Secara tersirat sudah ada, resminya akan menyusul ya,” katanya usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Rabu (4/10).
Namun apakah Dodi akan berpasangan dengan Giri, Alex mengatakan wartawan lebih tahu dan kenapa harus bertanya lagi.
“Insya Allah tapi belum secara resmi,” kata Alex yang juga Gubernur Sumsel ini.
Walaupun demikian, menurut Alex, masalah ini tidak buru-buru disikapi, karena, kalaupun jadi telah memenuhi persyaratan jumlah persentase atau jumlah kursi.
“Tidak perlu kasak kusuk, kasak kusuk, sudah punya strategi,” katanya.
Sedangkan ketua tim penjaringan Pilkada DPD Golkar Sumsel Yansuri membenarkan hal tersebut.
“Sudah disetujui oleh DPP kemarin (2/10), Golkar mengusung Dodi Reza Alex dan pasangannya, Giri Ramandha N Keimas,” kata Yansuri.
Wakil ketua DPRD Sumsel ini menegaskan, persetujuan DPP sejalan dengan rekomendasi DPD Golkar Sumsel. Selanjutnya, partai akan mendeklarasikan pasangan ini jika nantinya SK DPP sudah turun. “Partai lain belum tahu, yang jelas Golkar mengusung pasangan itu (Dodi-Giri), mungkin nanti PDIP dan partainlain juga, karena secara pribadi yang bersangkutan juga sudah melakukan komunikasi dengan partai lain,” katanya.
Sementara itu, Giri Ramandha N Kiemas mengaku tetap akan mengikuti mekanisme partai PDI Perjuangan. “Saya baru menerima informasi, belum berupa surat ataupun rekomendasi. Kalau saya prinsipnya ikut perintah partai,” kata Giri.
Dikatakan, jika memang sudah keluar nama, ia meyakini sudah terbangun komunikasi di DPP baik PDIP maupun Golkar. Meski demikian ia tetap akan mengikuti alur mekanisme partai. “Kita lihat perintah DPP nanti bagaimana, sekali lagi saya prinsipnya ikut dan patuh perintah partai,” katanya.
Sebelumnya, H Dodi Reza Alex selalu bungkam saat ditanya soal Pilgub Sumsel. Putera sulung Gubernur Alex Noerdin ini seperti biasa tetap istiqomah dan menghormati alur proses politik yang sedang berjalan. “Saya belum bisa koment dindo,” katanya.
Diketahui, jumlah Golkar di DPRD Sumsel sebanyak 10 kursi. Sedangkan PDI Perjuangan mempunyai 13 kursi. Artinya untuk syarat dukungan keduanya sebanyak 23 kursi melebihi syarat 20 persen atau 15 kursi di DPRD Sumsel.#osk

Baca:  Tidar Siap Menangkan Aswari Sebagai Gubernur Sumsel

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

LRT Sumsel Singgahi Dua Stasiun

Palembang, BP–Satu trainset (rangkaian kereta) kereta api ringan atau dikenal light rail transit (LRT) Sumatera Selatan sudah melakukan uji coba ...