Home / Headline / 2016 Aset PD Hotel Swarnadwipa Capai Rp270.911.984.403

2016 Aset PD Hotel Swarnadwipa Capai Rp270.911.984.403

Poto: Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

Palembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin menjelaskan pihak PD Hotel Swarnadwipa telah menerima aset yang telah diserahterimakan.
Aset tersebut tanah dan bangunan Hotel Hotel Swarnadwipa di Jalan Tasik/Kambang Iwak, tanah dan bangunan Hotel Swarnadwipa Residence di Jalan Bay Salim, Palembang, tanah dan bangunan eks Mess Pertiwi di Jalan Bay Salim, Palembang, tanah eks Panti Sosial di Jalan Tanjung Api-Api, Palembang, tanah, bangunan Graha Sumsel di Jalan Ceylon, Jakarta dan tanah dan bangunan Villa Syailendra di Cisarua Bogor.
“Semua aset/kekayaan PD Hotel Swarnadwipa telah diaudit oleh akuntan publik untuk tahun buku 2016 dengan nilai keseluruhan Rp270.911.984.403,” kata Gubernur dalam rapat paripurna DPRD Sumsel dengan agenda jawaban Gubernur Sumsel atas tiga raperda , Rabu (4/10) di Gedung DPRD Sumsel.
Selain itu menurut Gubernur, terhadap aset berupa tanah dan bangunan Graha Sumsel di Jakarta , Villa Syailendra di Cisarua, Mess Pertiwi, di Jalan Bay Salim, Palembang, dan tanag eks Panti Sosial di Jalan Tanjung Api-Api sudah dilakukan penilaian melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN ).
Sedangkan tanah dan bangunan Hotel Swarnadwipa di Jalan Tasik dan Hotel Swarnadwipa Residence di Jalan Bay Salim belum dilakukan penilaian.
“Apabila akan dilakukan penilaian ulang/revaluasi aset maka sesuai ketentuan selisih nilai buku yang ada dengan nilai hasil revaluasi tersebut dikenakan pajak sebesar 10 persen,” katanya.
Mengenai capaian kontribusi PAD selama 5 tahun terakhir menurut Gubernur, tahun 2012 Rp. 775.000.000, tahun 2013 Rp. 822.202.307, tahun 2014 Rp. 1.010.029.767, tahun 2015 Rp. 1.053.264.317, tahun 2016 Rp. 1.125.000.000.
“Evaluasi BUMD terus dilakukan melalui Baden Pengawas sehingga kinerja PD Perhotelan Swarna DWipa selama ini dapat berjalan dengan baik dan kontribusi PAD dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan,” katanya.
Selain itu usaha yang bertujuan meningkatkan PAD bagi PD Hotel Swarnadwipa terus dilakukan antara lain melakukan promosi melalui iklan, penyebaran brosur, spanduk maupun melalui media internet dan kerjasama dengan pihak traveloka, Pegi pegi, dan booking com.
Lalu perbaikan berbagai fasilitas hotel baik di Palembang maupun di Jakarta agar mampu bersaing dengan perusahaan sejenis, membangun hotel syariah di kawasan terpadu Embarkasi Haji Provinsi Sumsel dan melakukan pembangunan Swarna Dwipa Sport Hotel Injuries 85 Therapy di lokasi eks. Bangunan Mess Pertiwi.
“Melalui berbagai program pengembangan bisnis tersebut di atas diharapkan kinerja dan operasional perusahaan dapat dioptimalkan sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan PAD,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

LRT Sumsel Singgahi Dua Stasiun

Palembang, BP–Satu trainset (rangkaian kereta) kereta api ringan atau dikenal light rail transit (LRT) Sumatera Selatan sudah melakukan uji coba ...