Home / Headline / Ratna Juwita Tak Kapok Dua Kali Dipenjara

Ratna Juwita Tak Kapok Dua Kali Dipenjara Residivis Kasus Copet

 

Ratna Juwita, residivis kasus copet, diamankan di Mapolsek IT I Palembang, Selasa (3/10).

Palembang, BP–Meski telah dua kali dipenjara karena melakukan aksi copet, Ratna Juwita (47) seperti tak kapok dan kembali melakukan perbuatan tersebut, sehingga kali ini pelaku diringkus lagi oleh aparat Polsek Ilir Timur I Palembang.

Warga Blok 50 Rusun Ilir Barat, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil ini tertangkap melakukan aksi tersebut dalam sebuah kegiatan di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Jalan Kapten A Rivai, Kelurahan Sei Pangeran, Kecamatan IT I Palembang, pada Minggu (24/9).

Korban Yulika Andriyani saat itu tengah menunggu dibagikan nya doorprize. Ketika korban lengah, tersangka bersama temannya N (DPO) mendekati korban dari belakang sebelah kanan dan menyilet tas tangan warna biru tua milik korban.

Saat hendak ponsel dan dompet dari dalam tas korban, warga melihat aksi tersebut dan langsung membekuk nya. Anggota kepolisian yang tengah melakukan pengamanan kegiatan tersebut langsung mengamankan tersangka.

Tersangka mengaku sudah berulang kali keluar masuk penjara karena kasus yang sama. “Uang sehari-hari dari suami tidak cukup, makanya saya terpaksa cari tambahan lain dengan ini (copet-red),” akunya.

Dirinya mengaku mencari sasaran di tempat keramaian seperti pasar dan saat ada kegiatan karena lebih mudah.

“Terakhir sebelum ini mencopet di Pasar 16, tertangkap dan dipenjara tiga bulan di tahun 2010. Saya beraksi dengan N. Saat saya ditangkap dan N kabur,” tuturnya.

Sementara itu Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat mengatakan, pihaknya mengamankan satu orang tersangka percobaan pencurian.

“Modusnya dengan memepet korban di keramaian lalu menyayat tas korban menggunakan silet. Satu tersangka masih buron dan anggota tengah mengejarnya,” katanya, Selasa (3/10).

Atas perbuatan tersebut Edi menambahkan, tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP Jo 53 tentang percobaan pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. # idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Komisioner KPU Sumsel Yang Baru Siapkan Fit And Profer Test Seleksi KPU Kabupaten/Kota

Palembang, BP  Sebelum meneruskan kerja komisioner yang lama, KPU Sumsel terlebih dulu harus menyiapkan bahan fit and proper test, untuk ...