Home / Headline / Jelang Musim Hujan ‘Fogging’ Digencarkan

Jelang Musim Hujan ‘Fogging’ Digencarkan

BP/IST
Suasana pengasapan atau fogging di kawasan Lorong Majapahit RT 01 Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Selasa (3/10).

Palembang, BP–Warga masyarakat di Sumatera Selatan diminta mewaspadai dampak datangnya musim penghujan karena membuat genangan air lebih banyak muncul yang kemudian menjadi sarang nyamuk. Kepedulian pada kebersihan lingkungan dan kesehatan juga terus didorong.

Salah satu upaya mengantisipasi berkembangbiaknya nyamuk ialah dengan melakukan pengasapan atau fogging seperti yang dilakukan oleh Rescue Perindo. Organisasi sayap bidang penanganan bencana dan tanggap darurat dari Partai Perindo ini kemarin melakukan fogging di kawasan Lorong Majapahit RT 01 Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Baca:  Perindo Konsisten Jaga Kesehatan Warga Sumsel

Ketua DPW Partai Perindo Sumsel Febuar Rahman, mengatakan fogging dilakukan oleh personel Rescue Perindo Sumsel di kawasan yang dihuni sekitar 200 rumah warga. Bersama personel Rescue Perindo lainnya, Febuar Rahman bahkan turun langsung mengoperasikan alat penyemprot atau fogger.

“Kami fogging atas permintaan warga, karena sekarang sudah memasuki masa pancaroba yakni musim hujan. Biasanya DBD mudah sekali menyerang. Aksi fogging ini bentuk kepedulian kita dan untuk mengantisipasi wabah demam berdarah dengue,” ucapnya di Palembang, Selasa (3/10).

Tidak hanya pengasapan, tim Rescue Perindo juga membagikan bubuk abate untuk membasmi jentik nyamuk kepada warga. Bersinergi dengan Kartini Perindo, juga digelar sosialisasi penggunaan bubuk abate secara efektif dalam membasmi jentik nyamuk penyebab DBD.

Baca:  Kawasan Plaju Jadi Sasaran Fogging Atasi DBD

“Dalam sosialisasi kesehatan lingkungan, kita juga menyapa dan berinteraksi dengan warga. Alhamdulillah, sambutan pada Perindo bagus dan warga antusias,” ujar Febuar.

Pada kesempatan itu, Ketua RT 01 RW 01, Kelurahan Demang Lebar Daun, Ilir Barat 1, Palembang, Widodo Mukti, menuturkan, permintaan fogging kepada Perindo atas kesepakatan warga yang resah karena banyaknya nyamuk aedes aegypti penyebab wabah DBD.

BP/IST
Suasana pengasapan atau fogging seperti yang dilakukan oleh Rescue Perindo. Organisasi sayap bidang penanganan bencana dan tanggap darurat dari Partai Perindo ini kemarin melakukan fogging di kawasan Lorong Majapahit RT 01 Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Selasa (3/10).

“Kami yang mengusulkan ke Perindo dan ternyata responnya cepat,” katanya. Dia menyebutkan, hingga saat ini di wilayahnya memang belum ada warga yang menjadi korban. Namun, masyarakat tetap saja cemas terhadap bahaya wabah DBD tersebut.

Baca:  Perindo Maksimalkan Sistem Kaderisasi Partai

Widodo berharap, Partai Perindo terus berkomitmen untuk selalu hadir dalam membantu masyarakat terutama dibidang kesehatan. Harapan itu diamini oleh salah satu warganya yang bernama Ruswati.

“Kami berterima kasih sekali kepada Partai Perindo karena telah merespons permintaan kami dan membantu untuk membasmi nyamuk terutama nyamuk demam berdarah. Apalagi daerah sini menjadi dilewati saluran air atau drainase serta daerah aliran sungai,” katanya.
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sendiri dideklarasikan oleh Hary Tanoesoedibjo pada 7 Februari 2015 di Jakarta. Visi partai adalah mewujudkan Indonesia yang berkemajuan, bersatu, adil, makmur, sejahtera, berdaulat, bermartabat dan berbudaya. Perindo sudah memiliki kepengurusan DPW di 34 provinsi dan kepengurusan DPD serta DPC. Partai ini juga memiliki organisasi sayap yaitu Garda Rajawali Perindo (GRIND), Pemuda Perindo, Kartini Perindo, Baja Perindo, LBH Perindo, Majelis Zikir AL-Ittihad Perindo dan Rescue Perindo.#edo

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kecepatan LRT Sumsel Tembus 35 Km/Jam

Palembang, BP–Uji coba dinamis kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan sudah dilakukan. Dari hasil tes uji dinamis sepur ...