Home / Headline / Launching Pilgub Sumsel, Siapkan Rekor Muri

Launching Pilgub Sumsel, Siapkan Rekor Muri

Ketua KPU RI Arief Budiman (kedua dari kanan) saat menerima audiensi persiapan launching Pilgub Sumsel 2018 di kantor KPU RI, Senin (2/10) malam.

Palembang, BP–Ada hal yang luar biasa saat dilaksanakannya peresmian dan peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018 tanggal 12 Oktober 2017 di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang. Museum Rekor Indonesia akan membuat replika kotak suara.
Kotak suara terbuat dari aluminium sebanyak 1827 ini akan disusun menyerupai kotak suara raksasa yang bermakna 27 Juni 2018 masyarakat Sumsel akan memilih pemimpin.
Komisioner KPU Provinsi Sumsel divisi SDM dan Parmas Ahmad Naafi kepada wartawan, Selasa (3/10), mengatakan, launching atau peluncuran dan peresmian pilgub Sumsel 2018 merupakan tahapan sosialisasi terbesar sehingga dengan tempat di pelataran BKB ini masyarakat sumsel dapat menyaksikan langsung tanpa mau membatasi undangan yang hadir.
“Silakan dan berharap masyarakat berduyun-duyun hadir 12 oktober 2017 tempatnya terbuka sehingga tidak maksud kamu membatasi, ini launching pemilihan gubernur kita gubernur sumsel, pemimpin masyarakat sumsel,” katanya.
Selain itu lanjutnya, dalam sosialisasi launching 12 okrober 2017 ini KPU Sumsel akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk tahapan sosialisasi pilgub dari pukul 09.00 hingga 18.00 dengan menggelar even festival band untuk pilgub Sumsel, lomba potoboot,atraksi 27 penari tradisional serta pencatatan rekor Muri untuk penyusunan kotak replika kotak suara yang akan disusun sebanyak 1.827 dengan lebar 6 meter, panjang 6 meter dan tinggi 7 meter.
Menurut Naafi, ketua KPU RI Arief Budiman dan ketua serta anggota Bawaslu RI insyaallah berkenan hadir beserta anggota KPU lainya. Termasuk mantan anggota KPU RI, Ketua DKPP RI.
Selain itu, launching rencananya akan ditandai dengan pemukulan beduk oleh KPU dan Jajarannya,Gubernur Sumsel,Kapolda Sumsel,Kajati serta undangan lainya.
“Undangan juga akan dihadiri bupati dan walikota se Sumsel, para kapolres, ketua DPRD Provinsi,DPRD Kabupaten/kota,pelajar,mahasiswa dan undangan lainya,” katanya.
Ketua KPU Sumsel H Aspahani mengatakan, dalam persiapan launching ini, KPU Sumsel berharap tahapan pilgub sumsel 2018 bisa tersosialisasi dengan baik dan pelaksanaanya bekerjasama dengan konsultan atau even organizer ysng profesional di bidangnya#.osk

x

Jangan Lewatkan

Pelestarian Bangunan Cagar Budaya Peninggalan Belanda di Kota Palembang

Oleh : Farida Wargadalem (Ketua Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)   PENDAHULUAN Palembang adalah salah satu kota ...