Home / Headline / Gelar Rakerwil, PAN Sumsel Mulai Panaskan Mesin Partai Untuk Pilkada 2018 Dan Pileg 2019

Gelar Rakerwil, PAN Sumsel Mulai Panaskan Mesin Partai Untuk Pilkada 2018 Dan Pileg 2019

Poto: Sekretaris DPW PAN Sumsel Kms HM Umar Halim

Palembang, BP

Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan (Sumsel) mulai memanaskan mesin partai. Semua strategi dan persiapan Pilkada 2018 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 , semuanya akan di bahas pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) III, di Hotel Exelton, Rabu (4/10) nanti.
Dalam rakerwil tersebut, juga akan diumumkan secara resmi bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur, Walikota-Wakil Wali kota, dan Bupati-Wakil Bupati yang akan di rekomendasikan pada pilkada 2018.
“Sebanyak 600 peserta yang akan hadir. Terdiri dari Ketua, Sekretaris DPD PAN se-Sumsel, pengurus harian DPW, Ketua-ketua DPC kecamatan se-Sumsel Peninjau,” kata Sekretaris DPW PAN Sumsel Kms HM Umar Halim didampingi Sekretaris Panitia Rakerwil Ir H Asnadi CA, Selasa (3/10)
Selain itu menurutnya, nanti akan diumumkan siapa saja nama-nama bakal calon yang akan di usung PAN.
Senada dikatakan Sekretaris Panitia Rakerwil, Asnadi mengatakan, saat ini PAN secara resmi telah memberikan rekomendasi dukungan kepada Herman Deru sebagai balon Gubernur Sumsel. Sedangkan untuk Kota Palembang Harnojoyo-Finda, OKI, H Iskandar SE, Empatlawang H Joncik Muhammad.
Untuk acara rakerwil sendiri, tambah Asnadi, Ketua umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dipastikan hadir. Agendanya nanti, tambah dia, yakni pidato Ketum yang membahas aktual tentang pelaksanaan pilkada serentak dan pemilu legislatif.
“Konsolidasi, merapatkan barisan jelang Pilkada. Mungkin di sela-sela itu Ketum akan bicara soal Pilkada, mengerucut soal Sumsel. Kandidat bakal Kepala Daerah dan yang dipastikan diusung diundang. Terutama Cagub. Hanya saja sampai hari ini belum ada yang berminat kader PAN untuk Cagub maupun Cawagub,” kata Asnadi.

Baca:  230 ribu Lebih Penyelenggara Pilkada Awasi Pilkada Serentak Di Sumsel

Sementara, Ketua DPD PAN Empat Lawang, Joncik Muhammad mengatakan, banyak hal yang akan dibicarakan pada Rakerwil kali ini. “Ada juga pembahasan tentang rekomendasi baik eksternal maupun internal, serta laporan-laporan ketua ketua fraksi,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pelestarian Bangunan Cagar Budaya Peninggalan Belanda di Kota Palembang

Oleh : Farida Wargadalem (Ketua Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)   PENDAHULUAN Palembang adalah salah satu kota ...