Home / Bisnis / Es Buko Pandan dan Seblak Kian Diminati

Es Buko Pandan dan Seblak Kian Diminati

Palembang, BP–Kuliner lokal Kota Palembang tidak hanya pempek, masih banyak kuliner lokal yang kini makin diminati masyarakat. Di antaranya adalah es buko pandan dan seblak, makanan dan minuman ini adalah kuliner lokal yang kian diminati.

Lulu, Owner Dapoer Alula yang menjual produk ini di ajang Es dan Pempek Festival Palembang Icon mengatakan, pihaknya berharap dengan inovasi dan pengembangan kuliner lokal ini bisa mengangkat minat masyarakat akan kuliner lokal.

“Kami berupaya membuat makanan lokal ini makin diminati. Salah satu caranya dengan mengombinasikan makanan tersebut, sehingga bisa menyesuaikan selera kuliner yang lebih kekinian,” kata dia kepada wartawan.

Dia mengatakan, penjualan pun dilakukan secara online di instagram agar bisa menjangkau pasar lebih luas lagi terutama segmen pasar yang sering berkecimpung di media sosial.
Meskipun baru, ditambahkan owner lainnya Puja, menu yang mereka tawarkan cukup banyak direspons pembeli.

Sehari bisa menjual 10-20 pack menu baik buko pandan maupun seblak.
Soal rasa, lanjut dia, buko pandan ini merupakan perpaduan kelapa muda, puding pandan, natadecoco, saos krim susu dan parutan keju. Menu ini bisa dinikmati di setiap kesempatan dan dijual seharga Rp15 ribu per porsi.

Sedangkan untuk seblak, pihaknya menyajikan dengan konsep dan rasa yang berbeda dari yang lainnya. Sebab isinya lebih banyak, seperti ada kerupuk yang dimasak dengan campuran mie, ceker, bakso, dan telor.

“Seblak yang kami tawarkan ini isinya lebih banyak variannya, dan berbeda dengan yang lain. Begitu juga dari segi rasa dijamin maknyuss dan harganya per porsi hanya Rp20 ribu,” ujar Puja.#ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ismail Syarif Tak Berkutik Disergap Saat Isi BBM

Palembang, BP–Diduga kerap melakukan pemalakan, Ismail Syarif (46), warga Kecamatan Sako diamankan aparat kepolisian saat sedang mengisi Bahan Bakar Minyak ...