Home / Headline / PAD Sumsel Harus Capai Target

PAD Sumsel Harus Capai Target

Poto: Agus Sutikno

Palembang, BP

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno mengatakan, Rabu (4/10) pihaknya akan rapat dan lihat pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Badan Pendapatan Daerah (Banpenda) Sumsel.
Menurutnya, pada semester I tahun 2017, pihaknya belum melihat tanda-tanda yang menggembirakan PAD Sumsel ini.
“Jika tidak tercapai kita akan stetmen keras , tinggal 3 bulan lagi,” katanya, Senin (2/10).
Dan yang jelas pihaknya, tidak ingin target PAD Sumsel tahun 2017 ini tidak memenuhi target.
“Yang jelas kita ingin jangan sampai nanti mencapai 75 persen lagi , itu akan ketemu lagi, ini yang menjadi penting,” katanya.
Padahal pihaknya, sudah mengingatkan berkali-kali kepada Banpenda Sumsel untuk untuk memenuhi target PAD Sumsel setiap tahunnya.
Sebelumnya Kabanpenda Sumsel H Marwan Fansuri SSos MM didampingi Kabid Pajak Dra Hj Neng Muhaibah MM mengatakan, usaha untuk meningkatkan penerimaan pendapatan pajak daerah Sumsel ini sebagai tindak lanjut Perda No 3 Tahun 2011 tentang pajak daerah dan retrisbusi daerah. “Tim kami terus bergerak sampai akhir tahun anggaran 2017 untuk meningkatkan penerimaan pendapatan pajak,” katanya.
Terpisah, Kepala UPTB Muaraenim Jufri mengatakan, saat ini pihaknya sudah melayangkan surat kepada seluruh perusahaan yang bergerak di wilayah kerjanya untuk membayar pajak kendaraan operasional baik roda empat dan roda dua termasuk pajak alat berat yang beroperasi di wilayahnya. “Imbauan kepada masyarakat untuk bayar pajak terus kita lakukan,” ujarnya.
Senada, Kepala UPTB Palembang II Herryandi Sinulingga AP mengatakan , dalam upaya peningkatan pendapatan dan penerimaan daerah bersama-sama tim penagihan pajak melaksanakan program door to door ke rumah wajib pajak yang menunggak pajak kendaraannya.
Selain itu, pihaknya juga melakukan razia bersama tim kepolisian baik itu Polsek Kertapati dan Polsek Plaju untuk melaksanakan raiz rutin secara acak di wilayah kerja UPTB Palembang II. Sedangkan program Samling road to kampus dan road to pasar tradisional yang berlokasi di wilayah kerja Palembang II.
“Kita terus melayani dan jemput bola bekerja sama dengan camat wilayah Seberang Ulu mensosialisasikan giat Samling dan jadwal Samling yang akan melayani di daerah Seberang Ulu Palembang dalam rangka mengimbau warga membayar pajak di Samling dengan rutin turun ke lapangan dan mendekatkan warga Seberang Ulu untuk membayar pajak di Samling dimaksud,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jasad Nata Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Warga pinggiran Sungai Komering di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin mendadak heboh setelah menemukan mayat laki-laki tersangkut ...