Home / Pendidikan / 12 Tahun Mengabdi untuk Mansapa

12 Tahun Mengabdi untuk Mansapa Kemas AR Panji Tinggalkan Kenangan Berharga di Mansapa

PERPISAHAN: Jajaran sekolah dan siswa Mandala saat menggelar perpisahan Wakil Kepala Mandala Kemas Ari Panji, Senin (2/10). Foto: BP/SUGIARTO

Palembang, BP– Pengabdian selama kurang lebih 12 Tahun Guru Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang Kemas A.R Panji,  S. Ag., M. SI harus berakhir dengan menyisahkan kenangan yang sangat berharga yang ia lalui selama menjadi Guru di Madrasah Aliyah Negeri Satu (Mansapa) Palembang.

Selanjutnya  dirinya akan melanjutkan kegiatan pembelajaran ke UIN Raden Fatah Palembang untuk mengajar menjadi Dosen Sejarah di Universitas tersebut.

Tidak bisa dipungkiri dirinya kini mampu memberikan warna tersendiri bagi Mansapa dengan berbagai hal-hal telah ia lalui dan tentunya menyisahkan kenangan begitu spesial dihati dirinya sendiri.

Baca:  Pawai Obor Jemput Detik-detik Malam Tahun Baru Islam

“Kini mulai beberapa hari kedepan mungkin tidak akan berada lagi di Madrasah yang begitu banyak menyimpan kenangan dihati diri saya pribadi serta ditahun sebelumnya bersama anak-anak jurnalis bergotong royong untuk menjadikan Madrasah terdepan dan mampu bersaing dengan Madrasah di Sumatera Selatan ini,”ujar Kemas Ari Panji usai perpisahan dengan guru dan siswa Mansapa, Senin (02/10).

Ari menuturkan memori indah bersama para siswa dan guru Mansapa memanh sulit untuk dilupakan. Apalagi, Mansapa sudah dianggap sebagai keluarga kedua dalam berjuang memajukan sekolah.

Baca:  Semarakkan Syiar Islam, Mansapa Berkurban Empat Ekor Sapi

“Mudah-mudah kenangan ini mampu menjadi motivasi dan akan membuat semangat baru ke depan,”terangnya.

Kemas mengharapkan Mansapa tetap eksis menjaga prestasi yang telah diraih saat ini serta Madrasah tetap menjadi No 1 dengan hasil karya prestasi siswa-siswi tentunya dirinya berkeyakinan akan muncul kader yang baru dari guru untuk terus memajukan Jurnalistik Mansapa.

Untuk diketahui selama menjadi seorang guru dirinya juga pernah mengajar untuk beberapa Sekolah Negeri maupun Swasta di Kota Palembang seperti SMA Negeri Sumsel Jaya, SMA Pusri, SMA PGRI 1, SMA PGRI 5, SMA Bina Warga 2 dan yang terakhir MAN 1 Palembang.

Baca:  Sambut HUT ke 71 RI, MANSAPA Adakan Lomba Jurnalistik

Saat ditemui langsung dirinya mengaku selama kurang lebih 12 Tahun Di Madrasah ini terdapat begitu banyak suka duka yang dirinya alami untuk memajukan Madrasah dan sangat banyak menemukan siswa-siswi yang begitu beragam serta kompleks dari segi sifat maupun kehidupannya dan tentunya dengan kesemua kenangan tersebut tidak akan mudah hilang dalam waktu yang begitu singkat.

Selain itu juga dirinya yang menjadi sosok yang humoris dikalangan siswa-siswi MANSAPA ini harus meninggalkan kegiatan sebagai pembina Jurnalistik selama 1 Tahun lebih dengan begitu banyak prestasi yang diraih dengan bimbingan serta arahannya dan tentunya dengan sangat ikhlas ia jalani untuk kemajuan Madrasah. #sug

 

x

Jangan Lewatkan

UKB Incar Akreditas A di Tahun 2020

Palembang, BP — Sebagai salah satu kampus swasta terkemuka di Palembang, Universitas Kader Bangsa (UKB) terus melakukan upaya peningkatan kualitas ...