Home / Headline / Karang Taruna Sumsel Berperan Aktif Sukseskan Asian Games 2018

Karang Taruna Sumsel Berperan Aktif Sukseskan Asian Games 2018

Suasana HUT Karang Taruna Sumsel yang ke – 57 di Halaman gedung Lumban Tirta Jalan POM IX, Sabtu, (30/9)

Palembang, BP–Hari jadi Karang Taruna Ke 57, diperingati kader karang taruna se-Sumatera Selatan dengan khidmat, dihadiri seluruh perwakilan Karang Taruna kabupaten kota di Sumsel. Hari jadi Karang Taruna jatuh pada tanggal 26 September.

Acara di hadiri oleh segenap ketua dan pengurus Karang Taruna 17 kabupaten kota seluruh Sumsel dan turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Belman Karmuda, Sekretaris Dinas Sosial kota Palembang.

Baca:  Gubernur Ajak HDCI Sukseskan Asian Games

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumsel H Robby Kurniawan mengajak segenap pengurus dan anggota untuk dapat berperan aktif dalam men sukseskan Program pemerintah terlebih dalam waktu dekat akan dilaksanakannya perhelatan olahraga Asian Games 2018.

Menurutnya, organisasi Karang Taruna bukanlah organisasi musiman yang bisa disamakan dengan organisasi lainnya.

“Karang Taruna bukan organisasi musiman. Karang Taruna adalah organisasi mandiri dan profesional, telah teruji selama 57 tahun dari berbagai periode,” kata Robby saat memberi sambutan di HUT Karang Taruna Sumsel yang ke – 57 di Halaman gedung Lumban Tirta Jalan POM IX, Sabtu, (30/9)

Baca:  Asian Games Palembang Turunkan Pengangguran di Sumsel

Dikatakannya, Karang Taruna telah melakukan repormasi untuk membantu pemerintahan dalam membangun dan menyalurkan bakat dan minat pemuda ataupun pemudi di Indonesia khususnya di Sumsel.

“Karang Taruna Sumsel merupakan Barometer bagi Karang Taruna di Indonesia, jadi Karang Taruna Sumsel harus terus berjuang,” katanya.

Senada dengan yang di sampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel Belman Karmuda mengatakan, bahwa dengan struktur kepengurusan Karang Taruna yang ada sampai di tingkat desa sudah seyogyanya jika kader karang taruna menjadi motor penggerak bersama pemerintah dalam pengentasan masalah kesejahteraan sosial.

Baca:  Bus Air Terintegrasi LRT, Palembang Terima Bantuan Lima Unit

Di acara tersebut juga Karang Taruna Provinsi Sumsel memberikan bantuan sembako dan santunan kepada anak – anak Panti Asuhan.

Selain itu Ketua Karang Taruna Sumsel H Robby Kurniawan berkesempatan memotong tumpeng dan menyematkan pin Karang Taruna serta mengadakan lomba Gaple sesama anggota Karang Taruna.#osk

x

Jangan Lewatkan

Bawaslu Sumsel Belum Terima Laporan

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) belum menerima laporan pelanggaran kampanye, atau pelanggaran ...