Home / Headline / ‘Fly Over’ Simpang TAA Diklaim Tercantik

‘Fly Over’ Simpang TAA Diklaim Tercantik

Palembang, BP–Pembangungan fly over atau jembatan layang di Simpang Tanjung Api-api (TAA) Palembang yang ditargetkan akan selesai pada Maret 2018, diklaim PT Modern Widya Technical selaku kontraktor menjadi Fly Over tercantik di Kota Palembang dibandingkan dengan jembatan layang lainnya.
Site Manager PT Modern Widya Technical Proyek Fly Over Simpang TAA Haris Maya didampingi Kepala Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Mus Mulyadi mengatakan, jembatan layang yang juga untuk mendukung Asian Games 2018 dipastikan bakal menjadi jembatan layang tercantik di kota pempek ini.
“Jembatan layang ini nanti setelah jadi cantiknya seperti Simpang Susun Semanggi dan ini paling cantik karena di dekat bandara, begitu tamu datang dari luar melalui bandara maka langsung melihat Fly Over ini,” ujar Mus, Minggu (1/10).
Masih dikatakan dia, saat ini secara keseluruhan progres jembatan layang tersebut sudah mencapai 65 sampai 70 persen. Jika ini sudah selesai, jembatan layang dengan panjang 410 meter ini juga mampu menahan beban hingga ribuan ton.
“Nanti, volume jembatan layang sendiri  mencapai ribuan ton. Mengingat di daerah tempat pembangunan jembatan layang ini adalah tempat berlalu lalang kendaraan bertonase ratusan ton,” jelas Mus.
Untuk perkembangan lainnya, lanjut dia, ada lahan yang menggunakan lahan Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI), baik di jalan menuju Alang-alang Lebar (AAL) maupun Kol H Burlian. Namun, lahan itu tak ada masalah karena beberapa waktu lalu AURI telah menghibahkan lahannya dengan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan di Jakarta.
“Sekarang ini tinggal membongkar bangunan yang ada di sekitar lahan tersebut. Ada ganti rugi bangunan nantinya yang akan dibayarkan oleh Pemerintah Kota Palembang,” ungkapnya.
Selain itu, sambungnya, pengerjaan jembatan layang ini terbilang cukup rumit karena bersinggungan dengan pengerjaan Light Rail Transit (LRT). Meski begitu, itu bukan suatu kendala karena terus berkoordinasi dengan pihak PT Waskita selaku kontraktor pengerjaan kereta api ringan tersebut.
Ia juga menambahkan, di titik tersebut pengerjaan dua proyek ini dilakukan secara bergantian. Artinya, ketika Waskita tengah bekerja, pihaknya mengerjakan di titik lain. Begitupula saat pihaknya bekerja, Waskita pun yang stop alias berhenti.
“Jadi saat kami standby tentu saja menghabiskan waktu, tapi itu bisa diatasi dan kita harap proyek ini dapat tercapai sesuai target kita di Maret 2018 mendatang,” pungkasnya. #rio
Baca:  Februari, Dua Fly Over Dibangun di Palembang
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jasad Nata Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Warga pinggiran Sungai Komering di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin mendadak heboh setelah menemukan mayat laki-laki tersangkut ...