Home / Palembang / 2018 Siapkan Anggaran Wisata Olahraga

2018 Siapkan Anggaran Wisata Olahraga

Event olahraga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motorprix Walikota Cup 2017 yang dilaksanakan di JakabaringSport City (JSC), Minggu (1/10).Palembang, BP — Banyaknya event olahraga baik nasional maupun internasional yang diselenggarakan di Palembang, Pemerintah Kota Palembang meyakinkan mulai tahun mendatang akan menganggarkan khusus untuk menjadikan Palembang sebagai kota wisata olahraga.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Palembang Harnojoyo, saat pelaksanaan event olahraga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motorprix Walikota Cup 2017 yang dilaksanakan di JakabaringSport City (JSC), Minggu (1/10).
Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, Pemkot Palembang akan terus memberikan support terhadap event olahraga yang diadakan di Palembang. Selain untuk menunjang suksesnya Asian Games 2018, rencana menjadikan Palembang sebagai destinasi wisata olahraga akan ikut diwujudkan dengan mempersiapkan fasilitas olahraga berkelas sebagai penunjang.
“Pada 2018 kita akan coba mempersiapkan anggaran khusus untuk menjadikan Palembang sebagai kota wisata olahraga. Dimana, akan dilakukan pembinaan khusus termasuk mempersiapkan fasilitas penunjang seperti sirkuit permanen, untuk pelaksanaan event seperti Motorprix yang dilakasanakan hari ini (kemarin, red),” jelasnya.
Ia mengatakan, sebagai kota tujuan wisata olahraga, wajib bagi pihaknya rutin melaksanakan event-event olahraga, termasuk mempersiapkan fasilitas penunjang. Pelaksanaan event Kejurnas Motorprix Walikota Cup 2017 yang dilaksanakan di kawasan Jakabaring adalah sebagai bentuk komitmen Pemkot Palembang dalam menyupport event olahraga yang dilaksanakan di Palembang.
“Kami berharap, beberapa event olahraga seperti Kejurnas Motorprix dan offroad yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, menjadi langkah kedepan Pemkot Palembang dalam mempersiapkan diri menghadapi event-event internasional yang akan rutin dilaksanakan di Palembang,” katanya. #pit
x

Jangan Lewatkan

Listrik Padam, Air PDAM Tetap Hidup

Palembang, BP — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang memastikan saat PLN melakukan pemadaman listrik, 120 ribu pelanggannya masih ...