Home / Headline / PKS Sumsel Gelar ‘Women Leaders Forum’ Bagi Perempuan di Sumsel

PKS Sumsel Gelar ‘Women Leaders Forum’ Bagi Perempuan di Sumsel

BP/DUDY OSKANDAR
Suasana acara “Women Leaders Forum” , Sabtu (30/9) di Lantai III Hotel Emilia Palembang.

Palembang, BP–Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sumatera Selatan menggelar acara ‘Women Leaders Forum’ , Sabtu (30/9), di Lantai III Hotel Emilia Palembang.
Acara dihadiri Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin, ST berserta struktur PKS lainnya dan juga berbagai lembaga sosial masyarakat, partai politik, pengusaha, akademisi, mahasiswa dan majelis taklim.
Dengan narasumber Renny Devi A Nasrun Umar, SH, MM (istri Sekda Provinsi Sumsel), Ani Sumarni (BPKK DPW PKS), Titin Sumarni, Spd, Mpd (BP2PA Sumsel), Ir Hj Fanin Nurlita Nainggolan, Msi (Ketua BPKK DPW PKS Sumsel) .
Dalam acara ‘Women Leaders Forum’ tersebut membahas soal penempatan caleg perempuan pada nomor urut satu di daerahnya masing-masing secara profesional, mengharapkan Pemprov Sumsel untuk melaksanakan perda ketahanan keluarga yang telah disahkan Maret 2017 dan menghimbau kepada pemerintah kabupaten/kota untuk merancang raperda kota layak anak di daerahnya masing-masing sebagaimana yang sudah di deklarasikan oleh pemerintah Provinsi Sumsel pada Agustus 2017.
Selain itu mendukung setiap pemberantasan tindak kekerasan terhadap anak, perempuan dan keluarga , human trafficking, bullying dan narkoba serta menolak tumbuh kembang PKI dengan segala bentuknya karena bertentangan dengan TAP MPRS XXV tahun 1996.
Menurut Ketua Bidang Perempuan Dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Sumsel Ir Hj Fanin Nurlita Nainggolan Msi mengatakan, selama ini pihaknya sudah membuka ruang konsultasi bagi kader dan masyarakat. namun selama ini belum tersampaikan dengan baik.
Dengan media diharapkan bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa PKS siap untuk membantu didalam permasalahan-permasalahan keluarga .
“Kita sudah buka ruang konsultasi sebenarnya di kantor DPW PKS Sumsel, dengan pendekatan keagamaan dan kita mengharapkan kasus perceraian menurun,” katanya.
Dia ruang konsultasi dibuka Selasa dan Kamis dari pukul 14.00 hingga pukul 17.00 di kantor DPW PKS Sumsel.
Dalam penyelesian masalah keluarga pihaknya lebih melakukan upaya preventif.
Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin, ST mengatakan, bangga karena ada keberanian perempuan PKS menggelar forum yang namanya Women Leaders Forum.
“Leader-leader semua, otaknya brillian semua, berikanlah ide-ide terbaik bagi Sumsel,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Belman Karmuda Tutup Usia

Palembang, BP Mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga Kepala Biro Kesra Setda Sumsel Belman Karmuda meninggal ...