Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Setelah Chelsea, Giliran NBA Bidik Atlet Basket di Muba

Setelah Chelsea, Giliran NBA Bidik Atlet Basket di Muba

Bupati Muba H Dodi Reza Alex menyambut Vice President Director Jr NBA Mr James Wong yang datang bersama Manager Jr NBA Renzo Rae Reyes Robles, Mr Alexander Atepolikhin dan pelatih basket Jr NBA, Mrs Natalie Andre, Mr Rob Newson, dan Mr Chris Summer.

Sekayu, BP–Bumi Serasan Sekate tampaknya bakal banyak menelurkan atlet olahraga berkualitas, pasalnya setelah beberapa waktu lalu Kabupaten Muba didatangi pelatih sepak bola Chelsea, Kamis (28/9) malam Manajer dan tiga pelatih National Basketball Association (NBA) tiba tiba di Kota Sekayu untuk memberikan coaching clinic atau pelatihan bola basket kepada pelajar di Kabupaten Muba pada Jumat (29/8).
Kedatangan manajer dan pelatih NBA ini yakni diantaranya Vice President Director Jr NBA, Mr James Wong, Manager Jr NBA Renzo Rae Reyes Robles, Mr Alexander Atepolikhin dan pelatih basket Jr NBA, Mrs Natalie Andre, Mr Rob Newson, dan Mr Chris Summer.
“Kabupaten/Kota yang kami pilih ini karena dinilai berpotensi memiliki atlet basket yang baik, dan tentu harus mendapatkan pembinaan yang baik juga,” ungkap Vice President Director Jr NBA, Mr James Wong di sela Welcome Dinner Bersama Tim Coaching Clinic Jr NBA dan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (28/9).
Dikatakan, tim NBA sudah melakukan coaching clinic di enam Kabupaten/Kota di Sumsel. “Dan kami berharap di Muba ini nantinya ada pelajar yang bisa kami latih secara maksimal sehingga bisa menjadi atlet basket yang profesional,” terangnya.
Ia menambahkan, sekilas pihaknya menilai Kabupaten Muba sangat menjanjikan untuk mencetak atlet basket berpestasi. “Fasilitas olahraga disini lengkap dan Pemerintah sangat support di bidang olahraga,” bebernya.
Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menjelaskan kehadiran pelatih NBA di Kabupaten Muba ini untuk memberikan pelatihan kepada bibit bibit atlet basket sejak usia dini. “Muba diperhitungkan oleh NBA untuk mengembangkan potensi atlet basket di kalangan pelajar sehingga nantinya bisa bersaing ke tingkat Internasional,” ujar Dodi.
Menurutnya, pelatihan yang akan diberikan pelatih NBA nantinya akan menjadi motivasi pelajar di Kabupaten Muba. “Pemkab Muba akan support dan memfasilitasi bibit bibit atlet basket di Muba untuk meningkatkan skill dan meraih prestasi,” pungkasnya.
Pada kesempatan Welcome Dinner Bersama Tim Coaching Clinic Jr NBA dan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin tersebut juga turut hadir Asisten II Pemprov Sumsel, Yohannes Toruan yang mendampingi Tim Coaching Clinic Jr NBA.#arf
Baca:  Kelola Dana Desa, Bupati Dodi Warning Kades di Muba
x

Jangan Lewatkan

Dengar Keluhan Petani Plasma, Beni Inginkan Muba Jadi Daerah Industri

Tungkal Jaya, BP–Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sepertinya tidak pernah berhenti berpikir memutarkan otak untuk terus mensejahterakan warganya. Kali ini ...