Home / Sumsel / Proyek Rp106 Miliar di Jakabaring Dikebut

Proyek Rp106 Miliar di Jakabaring Dikebut


ilustrasi

Palembang, BP–Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan terus mengebut 9 proyek senilai Rp106 miliar yang tengah dikerjakan, di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Terlebih, akhir Desember ini seluruh penyelesaian jalan, trotoar dan jembatan penunjang Asian Games 2018 ditargetkan selesai.

Kepala Dinas PUBM dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Ucok Hidayat didampingi Kabid Jalan Muchtar menjelaskan, untuk progres 9 proyek ini akan selesai sesuai dengan jadwal. Dimana ada 4 jalan pendukung, trotoar dan empat jembatan pendukung yang dibangun di dalam Komplek Jakabaring.
“Untuk seluruh pengerjaan tersebut dipastikan on scedule (sesuai jadwal-red). Apalagi semua ini untuk menunjang perhelatan akbar Asian Games 2018 nanti,” ujar Ucok, Jumat (29/9).
Menurut dia, jalan pendukung terdiri dari jalan kawasan Komplek JSC, pelebaran jalur jalan sepeda di Jakabaring, jalan akses JSC ke Tegal Binangun, jalan lingkar lintas venue dayung. Kemudian pengerjaan trotoar yang ada di Komplek Jakabaring.
Untuk empat jembatan pendukung, sambung Ucok, khusunya di Jakabaring ada pembangunan jembatan duplikasi solok udang 3 dan 4 yang saat ini sudah berjalan tahap 2, Jembatan Kedukan/Aur Jakabaring, duplikasi Jembatan Jakabaring jalan akses pendekat dari belakang Bank Sumsel Babel (BSB) dan jembatan penghubung Convention Centre.
“Total dana yang dikucurkan untuk 9 proyek ini sekitar Rp106 miliar. Jalan dan trotoar senilai Rp80 miliar dan untuk jembatan pendukung menelan dana sebesar Rp26 miliar. Namun, untuk jembatan penghubung Convetion Centre ada beberapa pengerjaan yang ditunda karena di sana ada juga pembangunan Convention Hall, ada alat berat dan lainnya,” jelasnya.
Meski ditargetkan semua pengerjaan selesai akhir tahun ini, masih dikatakannya, tahun depan tetap masih ada pengerjaan tetapi kemungkinan hanya melakukan perapian saja bukan pembangunan. Artinya tinggal melakukan perapian saja.
“Perkiraan akhir Desember sudah beres semua, tak ada masalah. Namun di 2018 ada pengerjaan tetapi bukan pembangunan melainkan hanya merapihkan pembangunan yang sudah selesai di akhir tahun ini,” tutupnya. #rio
Dana Pembangunan Jalan Pendukung di JSC Rp67 miliar :
• Jalan Kawasan Komplek JSC
• Pelebaran Jalur Jalan Sepeda di Jakabaring
• Jalan Akses JSC ke Tegal Binangun
• Jalan Lingkar Lintas Venue Dayung
Dana Pembangunan Trotoar Rp13 miliar :
• Trotoar yang ada di Komplek Jakabaring
Dana Pembangunan Jembatan Pendukung di JSC Rp26 miliar :
• Jembatan Duplikasi Solok Udang 3 dan 4
• Jembatan Kedukan/Aur Jakabaring
• Duplikasi Jembatan Jakabaring Jalan Akses Pendekat dari Belakang BSB
• Jembatan Penghubung Convention Centre
x

Jangan Lewatkan

Polda Sumsel Bentuk Satgas Anti Hoax

Palembang, BP Polda Sumsel bekerjasama dengan Mabes Polri membentuk Satgas Anti Hoax. Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi peredaran berita hoax ...