Home / Sumsel / Pemprov Buka Seleksi Terbuka 16 JPT Pratama

Pemprov Buka Seleksi Terbuka 16 JPT Pratama

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel Muzakir

Palembang, BP–Sebanyak 16 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan segera diisi melalui Seleksi Terbuka. Itu sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel Muzakir mengatakan, Pemprov Sumsel mengundang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemprov Sumsel, PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota dan instansi vertikal dalam Provinsi Sumsel yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi terbuka pengisian JPT Pratama.

Baca:  Pemprov Sumsel Panggil Pertagas

“Berdasarkan pengumuman yang dibuat oleh panitia seleksi terbuka JPT Pratama nomor 26/Pansel-JPT/2017 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, sedikitnya ada 16 JPT Pratama yang akan dilakukan pengisian,” ujar dia, Jumat (29/9).

Masih dikatakan dia, enam belas JPT Pratama tersebut seperti 13 jabatan setara Eselon II-a, yakni Asisten Administrasi dan Umum, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Kemudian, lanjutnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Perindustrian, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Inspektur Daerah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Baca:  Pemprov Kejar Insentif Daerah Rp20 M

“Sedangkan 3 jabatan setara Eselon II-a seperti, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan, Kepala Biro Humas dan Protokol, serta Kepala Biro Perekonomian,” jelas dia.

Ia juga menambahkan, untuk dapat mengikuti seleksi terbuka, PNS mesti memenuhi persyaratan umum. Pertama, berstatus PNS di lingkungan Pemprov Sumsel, PNS Pemkab/Pemkot dan PNS instansi vertikal dalam Provinsi Sumsel. Kedua, kualifikasi pendidikan minimal sarjana/diploma IV.

Ketiga, sambung Muzakir, usia maksimal 56 tahun per tanggal mendaftar. Keempat, memiliki pengalaman dalam bidang tugas terkait dengan jabatan yang akan diduduki. Kelima, mengajukan surat lamaran yang ditandatangani oleh pelamar dan bermaterai Rp6.000 yang ditujukan kepada Pansel JPT Pratama di lingkungan Pemprov Sumsel. Serta, memenuhi 10 persyaratan umum lainnya.

Baca:  Alumni IPDN Wajib Dukung Kebijakan Pemerintah

“Pendaftaran pengisian JPT Pratama tersebut akan dimulai pada 18 September 2017 dan ditutup pada 2 Oktober 2017,” jelasnya.

Surat lamaran beserta lampiran dimasukkan dalam tertutup (pada sampul sebelah kanan atas agar ditulis nama jabatan yang dilamar) dan diantar langsung ke Sekretariat Pansel dengan alamat BKD Provinsi Sumsel atau dikirim melalui email [email protected] #rio

x

Jangan Lewatkan

Gubernur Saksikan Penandatanganan MoU Pilkada Damai 2018

Palembang, BP Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin menyaksikan langsung penandatanganan MoU tentang penyelenggaraan Pilkada Damai Tahun 2018 antara ...