Home / Headline / Jenazah Romi Herton Dimakamkan di TPU Kebun Bunga

Jenazah Romi Herton Dimakamkan di TPU Kebun Bunga

Pemakaman jenazah H Romi Herton di Kebun Bunga. Foto: Pitria Zubaer.

Palembang, BP–Setelah kedatangan kedua anak almarhum, Aurelia Nurezaliena Herton dan Nezzia Ayu Mudita Rachmawati Herton dari Australia, jenazah Romi Herton dikebumikan di TPU Kebun Bunga, sekitar pukul 22.30, Kamis (28/9).

Sebelum diberangkatkan ke pemakaman, jenazah dilepas oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Istri almarhum, Masyito, tampak tegar melepaskan jenazah suaminya untuk dimakamkan di tempat peristirahatan terakhir. Begitu juga dengan ke empat anak almarhum yang terlihat tegar dan tabah melepaskan kepergian sang ayah.

Baca:  Harnojoyo Jemput Jenazah Romi Herton

Bahkan, kedua anak laki-laki almarhum yakni M Gerry Herton dan M Aron Ceto Herton, turun langsung ke liang lahat untuk menyambut jenazah dari pasukan petugas Sat Pol PP untuk dimakamkan.

Hadir di lokasi pemakaman yakni Walikota Palembang H Harnojoyo didampingi Wawako Fitrianti Agustinda beserta seluruh jajarannya, Ketua DPRD Kota Palembang Iwan Darmawan, mantan Walikota Palembang Eddy Santana Putra, Bupati Lahat Saifudin Aswari Rifai, Kepala Dinas PUCK Sumsel Ucok Hodayat, dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca:  Pelesiran di Luar Lapas, Romi Herton Dipindahkan

Romi Herton meninggal akibat serangan jantung di saat sedang menjalani masa tahanan selama 7 tahun penjara. Ia meninggal dunia di Rs Hermina Serpong pukul 01.31 di usia 52 tahun. Almarhum meninggalkan istri dan empat anak.

Di hari yang sama, jenazah diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada pukul 11.30. Setelah tiba di Palembang jenazah langsung dibawa ke Balai Kota Kantor Walikota Palembamg di Jalan Merdeka untuk dilakukan persemayaman sebagai penghormatan terakhir.

Baca:  Walikota dan Pejabat Palembang Melayat Jenazah Romi Herton

Sekitar pukul 14.00 jenazah disemayamkan yang dihadiri keluarga dan jajaran pemerintahan kota palembang. Hadir pula sang istri, Masyitoh, yang datang bersamaan dari Bandara Halim Perdana Kusuma.

Persemayamanan Di Balai Kota itu juga di antaranya dihadiri oleh mantan Walikota Palembang periode 2003-2013, Eddy Santana Putra, Ketua DPRD Kota Palembang, Darmawan, Walikota Palembang Harnojoyo.

Setelah selama kurang lebih satu jam disemayamkan, jenazah dibawa ke rumah duka dan shalatkan di rumah duka pada pukul 16.30.#pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sekolah Jurnalistik Desa Diharapkan Cetak Satu Desa Satu Jurnalis

Inderalaya, BP — Pembukaan Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) , untuk cetak satu desa satu jurnalistik yang di gagas media cetak, ...