Home / Palembang / 1 Oktober, Istri Romi Herton Kembali ke Lapas Sukamiskin

1 Oktober, Istri Romi Herton Kembali ke Lapas Sukamiskin

Masyitoh

Palembang, BP–Kepergian almarhum Romi Herton masih menyisakan kesedihan bagi istri almarhum, Masyitoh, dan anak-anaknya. Namun, lantaran masih harus menjalani masa tahanan di Sukamiskin, ibu dari empat anak itu harus kembali 1 Oktober mendatang.

Adik Ipar Romi Herton, Ahmad Jazuli, mengatakan, Lapas Sukamiskin telah memberikan waktu kepada Masyitoh untuk pulang ke Palembang selama beberapa hari karena sedang berduka. “Tentunya pihak Lapas Sukamiskin sudah mengizinkan. Karena sudah aturannya jika ada anggota keluarga yang meninggal dunia,” kata adik dari Masyitoh ini, Jumat (29/9).

Baca:  Jenazah Romi Herton Dimakamkan di TPU Kebun Bunga

Meskipun Masyitoh tak lama berada di Palembang, namun ia menyukuri karena kakak perempuannya itu masih bisa berada di rumah saat takziah tiga hari almarhum Romi Herton. “Alhamdulillah diizinkan sampai hari Minggu nanti. Jadi Minggu, 1 Oktober nanti, (Masyitoh, red) kembali lagi. Jadi untuk takziah tiga hari masih berada disini,” jelasnya.

Ia mengatakan, anak-anak dan istri almarhum kondisinya saat ini sudah menerima atas musibah yang dialami. Lihat saja kondisi ke empat anak almarhum yang tampak tegar ketika di pemakaman. Bahkan kedua anak laki-laki almarhum, ikut turun ke liang lahat untuk memakamkan almarhum.

Baca:  Walikota dan Pejabat Palembang Melayat Jenazah Romi Herton

“Sudah sifat manusiawi pada umumnya, siapa yang tidak sedih seorang istri ditinggal suaminya. Apalagi sebelumnya tidak bertemu. Anak-anak almarhum sebelumnya juga syok, tapi saat ini keluarga besar sudah mengikhlaskan semuanya,” tambahnya.

Namun yang sangat sedih adalah ibunda almarhum. “Ibunya pak Romi memang lebih terpukul. Orang tua mana yang tidak sedih kalau anaknya lebih dulu meninggal dunia. Tapi saat ini kita keluarga besar almarhum, sudah mengikhlaskan semuanya,” ujarnya.

Baca:  Jenazah Almarhum Romi Herton Diterbangkan Jam 12.00

Terkait pesan almarhum, Jazuli tidak mengetahuinya secara pasti. Tapi secara umumnya yakni tetap mendukung program Harno-Fitri yang sudah dijalankan karena demi warga Palembang. “Kalau untuk keluarga, secara umum almarhum berpesan agar anak-anaknya tetap semangat. Mungkin itu saja yang saya ketahui secara umumnya,” katanya. Ia juga meminta untuk maklum dan dimengerti, bahwa istri dan anak-anak almarhum tidak bisa untuk diwawancarai. #pit

 

 

x

Jangan Lewatkan

Makan Ngidang Kembali Dilestarikan

Palembang, BP — Makan ala hidangan asli Palembang kembali digaungkan agar dapat terjaga kelestariannya, lantaran perkembangan zaman dikhawatirkan menggerus tradisi di ...