Home / Headline / Sarimuda Sampaikan Bela Sungkawa

Sarimuda Sampaikan Bela Sungkawa

H Sarimuda

Palembang, BP
Ucapan belasungkawa atas kabar meninggalnya mantan Walikota Palembang Romi Herton, disampaikan mantan pesaing Romi di Pilkada 2013 lalu, yaitu H Sarimuda.
Sarimuda mengatakan, kalau dirinya dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya H Romi Herton dan berharap Allah SWT mengampunkan semua dosa-dosa dari H Romi Herton .
“Semoga khusnul khotimah dan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar,” katanya, Kamis (28/9).
Sarimuda enggan, berkomentar masalah Pilkada kota Palembang lantaran suasana lagi berduka.
“Ini masih berduka, lepaskan dulu bicara politik,” katanya.
Sebelumnya Sarimuda adalah pesaing Romi Herton pada Pilkada Palembang 2013 lalu. Meski hasil rekap di KPU Palembang, Sarimuda yang berpasangan dengan Nelly menang dengan selisih 8 suara dengan Romi-Harnojoyo.
Sesuai dengan keputusan KPU Palembang sebelumnya pada 14 April lalu soal Pengesahan Keputusan KPU No.35/Kpts/KPU Kota-006.435501/2010 tentang Penetapan Wako dan Wawako Palembang Terpilih Masa Bhakti 2013-2018 yang menyatakan pasangan nomor urut 3, Sarimuda-Nelly Rasdiana menang pada Pilkada Palembang 7 April lalu.
Namun di tingkat Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan pasangan Romi Herton, pasangan yang diusung PDIP, Demokrat, PAN, dan partai lainnya ini dinyatakan menang Pilkada dengan keunggulan 23 suara dari pasangan Sarimuda-Nelly.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pelestarian Bangunan Cagar Budaya Peninggalan Belanda di Kota Palembang

Oleh : Farida Wargadalem (Ketua Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)   PENDAHULUAN Palembang adalah salah satu kota ...