Home / Headline / Romi Tak Punya Catatan Sakit Jantung, Tapi Selama di Lapas Sangat Kuat Merokok

Romi Tak Punya Catatan Sakit Jantung, Tapi Selama di Lapas Sangat Kuat Merokok

H Romi Herton

Palembang, BP–Sebelum meninggal dunia, H Romi Herton sedang menjalani hukuman di Lapas Gunung Sindur, Bogor yang tak jauh dari Rumah Sakit Hermina, Serpong.

“Dari informasi yang saya dapat dari pejabat Pemkot Ratu Dewa, Pak Romi itu meninggal karena mengalami sakit jantung jam 01.30, lalu dibawa ke Rumah Sakit Hermina, Serpong yang jaraknya dekat, dan pukul 03.00 meninggal dunia,” kata mantan Ketua KPU Palembang Eftiyani Sanip ketika ditemui di kediaman H Romi Herton, Kamis (28/9).

Baca:  Jenazah Romi Herton Dimakamkan di TPU Kebun Bunga

Dikatakan Eftiyani, selama ini Romi Herton tidak memiliki catatan sakit jantung, namun selama di lapas memang sangat kuat merokok.

Romi Herton secara resmi dipindahkan dari Lapas Sukamiskin, Bandung, ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, pada Februari 2017 lalu. Mantan Walikota Palembang itu dipindahkan karena terbukti melakukan pelanggaran dengan berpelesir ke luar lapas.

Baca:  Inilah Identitas H Romi Herton

Pada 15 Desember 2016, Romi izin berobat di Rumah Sakit Hermina Bandung. Romi keluar pada pukul 07.45 dan baru kembali ke lapas pada pukul 20.30. Ia diduga singgah di rumah yang ia sewa di jalan Kuningan, komplek Perumnas Antapani, Bandung.

Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memutuskan memperberat hukuman terhadap Romi Herton dan istrinya, Masyito. Romi dijatuhi hukuman pidana 7 tahun penjara, dan istrinya dijatuhi hukuman 5 tahun penjara.

Baca:  Kisah Romi Herton, Dari Pengusaha SPBU Hingga Jadi Walikota Palembang

Menurut mantan Ketua Karang Taruna Sumsel Maryono, Romi Herton adalah sosok yang keras.
” Aku kenal dengan Romi sudah 20 tahun waktu sama sama tinggal di Kampus dan aku panggil Romi itu Galing, waktu Romi masih bujang aku sangat dekat,” katanya.

Namun menurutnya, semua adalah suratan dari Tuhan, termasuk kematian yang harus diterima seluruh umat manusia.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pelestarian Bangunan Cagar Budaya Peninggalan Belanda di Kota Palembang

Oleh : Farida Wargadalem (Ketua Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)   PENDAHULUAN Palembang adalah salah satu kota ...