Home / Sumsel / Ogan Ilir / OI Bakal Miliki Samsat Desa

OI Bakal Miliki Samsat Desa

Kepala UPT Bapenda Sumsel-OI Eko Herdiansyah, SE, MSi

Inderalaya, BP–Dinilai daerah potensial dan sebagai bentuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk pembayaran pajak kendaraan tahunan, UPTD Bapenda Sumsel_Ogan Ilir (OI) bakal memiliki kantor samsat desa di Kecamatan Tanjungbatu pada 2018 mendatang.

Kepala Bapenda Sumsel Hj Dra Neng Muhaibah, MM melalui Kepala UPT Bapenda Sumsel OI Eko Herdiansyah, SE, Msi kemarin kepada BeritaPagi mengatakan berdasarkan uji coba mobil samsat lintas keliling (samling) wilayah Kecamatan Tanjungbatu memiliki potensi dengan intensitas yang tinggi untuk pembayaran pajak kendaraan roda empat dan roda dua.

Baca:  Libur Lebaran, Pembayaran Pajak Kendaraan Terakhir 22 Juni

Menurut Eko, petugas samsat desa berkoordinasi dengan petugas bank sumsel, kepolisian khusus melayani masyarakat untuk membayar pajak tahunan, kantor tersebut tidak melayani pajak per lima tahun.

“Jadi samsat desa akan satu kantor  dengan Bank Sumsel Babel di Tanjung Batu, pembentukan samsat desa tersebut mulai 2018 mendatang. Daerah ini potensial karena dalam sehari saat samling transaksi pajak motor r 2 dan r4 30_50berkas dengan nilai puluhan juta rupiah. Ini bentuk pelayanan kita untuk makin mendekatkan diri ke masyarakat, jadi sifatnya juga online,” katanya kepada BeritaPagi.

Dikatakannya samsat desa tidak hanya melayani masyarakat di Kecamatan Tanjungbatu, namun juga warga kecamatan lain yang berdekatan dengan wilayah tersebut. “Tidak perlu jauh ke Inderalaya sehingga masyarakat bisa mudah membayar pajak dan kita harapkan masyarakat sadar dan taat pajak karena sudah semakin dekat pelayanan sehingga tidak ada alasan lagi membandel tidak membayar pajak,” jelasnya. #hen

Baca:  Marwan Pansuri, Musni Wijaya, dan Herryandi Sinulingga Terima Satyalancana Karya Satya dari Presiden

x

Jangan Lewatkan

Tipikor Polres OI Lakukan OTT Kasus Dugaan Pungli di Badan PMD

Inderalaya, BP–Tim Tipikor Mapolres Ogan Ilir (OI) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Badan Penanaman Modal Daerah (PMD) Kabupaten ...