Home / Sumsel / Mari Budayakan Pakai Produk Lokal

Mari Budayakan Pakai Produk Lokal

Ketua TP PKK Hj Eliza Alex disambut tarian sekapur sirih.

 

OKI, BP–Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Hj Thia Yufada beserta anggota dan pengurus menghadiri acara Forum Silaturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) se Sumatera Selatan di Bumi Bende Seguguk, Senin (25/9).

Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada beserta rombongan tiba di pendopo rumah dinas Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) sekitar pukul 09:00 wib dan disambut oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKI dan Ogan Ilir beserta jajaran selaku tuan rumah penyelenggara kegiatan.
Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin, sekaligus penasehat Forsikada Sumsel, Ketua TP PKK Prabumulih Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho sekaligus sebagai Ketua Fosrsikada Sumsel serta istri-istri kepala daerah dan wakil kepala daerah se Sumsel.
Dalam sambutannya Ketua TP PKK Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin menekankan bahwa Forsikada merupakan wadah silaturahmi untuk saling bertukar informasi dan menyatukan persepsi sebagai mitra pembangunan pemerintah daerah. Oleh karenanya dibutuhkan dukungan dan kerjasama seluruh ketua dan wakil ketua TP PKK Kabupaten/Kota.
“Jadikan pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi, saling memberikan contoh, informasi dan sharing tentang masalah organisasi untuk kemajuan Forsikada sebagai mitra pembangunan pemerintah daerah di Sumatera Selatan, sehingga dapat terus berkelanjutan dimasa mendatang,” ujar Hj Eliza Alex.
Eliza juga menghimbau, agar di setiap event acara pertemuan untuk membudayakan memakai produk lokal seperti batik palembang, kain tenun khas palembang dan sejenisnya.
“Mari kita budayakan memakai produk lokal dalam setiap event pertemuan seperti ini, sekaligus mempromosikan apa yang menjadi kebanggaan milik provinsi sumsel, ini menajdi tujuan kita bersama untuk membangun Sumsel lebih Maju, Mandiri dan Sejahtera”, tukasnya.
Diakhir sambutan, Istri Gubernur Sumsel ini juga berpesan, Sebentar lagi pada tahun 2018 akan berlangsung Pilkada si Sumsel, oleh karena itu pasti nanti istri kepala daerah akan berganti dengan yang baru, namun diharapkan agar tetap bisa mengikuti Forsikada kedepan, tetap bekerja ikhlas, berbuat untuk rakyat dan tidak mencari kesalahan orang lain, tetap berjalan dengan prinsip masing-masing untuk masa depan Sumsel Gemilang.
Sementara itu Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada menyatakan dukung PKK Muba terhadap eksistensi Forsikada sebagai mitra pembangunan daerah.
“Pertemuan Forsikada ini sangat banyak manfaatnya, selain mempererat silaturahmi antar istri kepala daerah, juga menjadi ajang berbagi informasi, pengalaman organisasi dengan daerah lain, termasuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan guna mendukung tercapainya visi pembangunan kabupaten/kota di Sumsel, khususnya di Kabupaten Muba,” ujarnya.
Selain silaturahmi dan arisan, di kesempatan yang sama juga ada Penampilan drama berjudul, “Terpaksa aku Dimadu”, sebagai bentuk simulasi dalam pencegahan KDRT, diperankan oleh putra-putri SMA/SMK tergabung dalam Forum anak OKI. Kemudian pameran produk dekranasda Kabupaten OI dan OKI salah satunya kain batik Palembang .
Sebagai informasi untuk pertemuan rutin Forsikada bulan depan akan dilaksanakan di Kabupaten Musi Banyuasin.#adv
Baca:  Muba Gelar Sekayu Half Marathon 2017
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Korban kebakaran di 15 Ulu, Butuh Papan Untuk Dirikan Kembali Rumah

  Palembang, BP Di hari pertama puasa Ramadhan 1439 H, terjadi kebakaran di kawasan padat penduduk di Jalan Aiptu A ...