Home / Headline / Gubernur Buka Pempek dan Es Festival 2017

Gubernur Buka Pempek dan Es Festival 2017

Gubernur Sumsel H Alex Noerdfin menikmati pempek panggang di arena festival kuliner.

Palembang, BP–Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin membuka acara Pempek dan Es Festival di Lantai 3 Mal Palembang Icon, Selasa (27/9). Kegiatan yang menjadi bagian dalam Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival oleh Kementerian Pariwisata yang bekerja sama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) berlangsung hingga 8 Oktober 2017.

Kegiatan yang berlangsung serentak di seluruh mal yang ada di 19 kota di Indonesia ini, di Kota Palembang sendiri menghadirkan 37 outlet yang terdiri dari varian pempek dan makanan olahan ikan khas Palembang, varian es dan berbagai dessert dan makanan ringan yang unik dari beragam brand, baik yang ternama dan UMKM di kota pempek ini.

Baca:  Alex Optimis Sirkuit MotoGP Tetap Dibangun

Di sini aneka toko pempek di Palembang berkumpul menjadi satu di Palembang Icon. Mulai Pempek Cece 88, Pempek Alan 10 Ulu, Pempek JoJo, Pempek 289, Pempek Candy, Pempek Wawa, Pempek Berbie, Pempek eMBOOL 153, Pempek Terkenal, Pempek Honey, Pempek Saga Sudi Mampir, Otak-Otak Bang Kumis, Otak-Otak Ny Bong, Pempek Pink (Pempek Udang) dan Fish Rock.

Menariknya lagi, setiap stan juga menyajikan menu yang beragam. Selain sajian pempek, hadir juga beragam varian makanan olahan ikan yang unik seperti telur ukan, otak-otak jumbo, pangsit ikan, pempek udang, tekwan, model, lenggang yang diolah dengan sangat menarik dan tentunya menggugah selera.

Festival kali ini juga diramaikan dengan beragam varian es, dessert dan makanan masa kini yang sangat cocok dipadukan dengan pedasnya cuka pempek dari Es Kacang Saga Sudi Mampir, De’Coco, Lean Tea, King Mango.Lo, Fando’s Ice Cream, Fruty Salad Citra, Laupasat, Palembang Lamonde, Xiabu-xiabu, Pentol Pedas Jeletot dan Pisang Nugget Onang, Jank-jank Wings, Le Jardin Patisserie, Kings Bao, Sambel Ndower, The Nomnom dan Drink Station By Eat Street.

Baca:  Prihatin CSR dan DBH Sumsel Tak Sebanding

Marketing Comunication Palembang Icon Setia Gumelar mengatakan, Pempek dan Es Festival diselenggarakan selama 12 hari hingga 8 Oktober 2017 sebagai pesta kuliner bagi masyarakat Palembang yang kerap disapa dengan istilah ‘Wong Kito’.

Dengan kegiatan ini, lanjut Gumi, dapat menciptakan brand awareness baik bagi Palembang Icon sebagai penyelenggara, sponsor pendukung dan tenant participan sebagai kesatuan yang utuh untuk mencapai hasil yang maksimal pada penyelenggaraan event yang bertaraf nasional ini.

Baca:  Inisiatif Zero Emisi Sumsel Dapat Dukungan Masyarakat Energi Eropa

“Jadi banyak stan. Harga dari setiap menu juga sangat beragam dan pastinya ramah di kantung, mulai dari kisaran Rp5.000 hingga Rp25 ribu,” kata dia.

Dijamin, sambungnya, semua pengunjung yang hadir tidak hanya akan dimanjakan dengan beragam makanan yang lezat, namun juga dengan suasana yang nyaman seperti di Sky Dining yang romantis yang terletak di Outdoor L3 Palembang Icon dengan ditemani lantunan lagu-lagu dari live music band di setiap harinya.

Penyelenggaraan pesta kuliner ini kembali diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya Sumsel sebagai dukungan dari APPBI untuk mendatangkan wisatawan mancanegara khususnya ke Palembang, Provinsi Sumsel.

“Pempek Festival diharapkan akan menjadi agenda even tahunan sekaligus menyambut Asian Games di 2018 mendatang,” pungkasnya. #adv

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Berebut Penumpang, Sopir Bus Kota Dihabisi Rekan Seprofesi

Palembang, BP–Diduga persoalan berebut penumpang, Febri (42) sopir bus kota jurusan Kertapati-KM 12 tewas dikeroyok sesama sopir di depan Hotel ...