Home / Headline / Gerak Cepat Polisi, Tangkap Pencuri Motor Petani dan Barang Bukti

Gerak Cepat Polisi, Tangkap Pencuri Motor Petani dan Barang Bukti

Tersangka pencuri sepeda motor milik petani bersama barang bukti diamankan polisi.

Muaraenim, BPGerak cepat yang dilakukan petugas Reskrim Polsek Lubai dalam mengungkap kasus pencurian sepeda motor Honda Supra BG 6075 FAB milik petani bernama Lutfi Ikhsani (34), warga Dusun I, Desa Mitra Kencana, Kecamatan Peninjauan, OKU, yang hilang pada Sabtu (23/9) sekitar pukul 09.30 patut diberikan apresiasi.

                    Soalnya, petugas dengan cepat berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor tersebut, Selasa (26/9) sekitar pukul 22.15, saat berada di rumahnya. Pelaku diketahui bernama Hendra (32), warga Dusun 5, Desa Karang Sari, Kecamatan Lubai Ulu, Muaraenim. Kini pelaku bersama sepeda motor yang dicurinya telah diamankan di Polsek Lubai.

                   Informasi yang diperoleh menyebutkan, aksi pencurian itu dilakukan tersangka bermula dari korban bersama temannya bernama Mujiono (41), pada Sabtu (23/9) sekitar pukul 09.30, sedang berada di kebun abdeling 10 Mitra Ogan, Dusun I, Desa Pagar Gunung, Kecamatan Lubai.

                  Korban bersama temannya bekerja menebas rumput di kebun tersebut. Ketika bekerja, sepeda motornya diparkirkan lahan milik korban. Ketika sedang asik bekerja, tiba tiba korban terdengar suara bunyi sepeda motor. Lalu korban menghentikan pekerjaanya melihat sepeda motornya. Betapa terkejutnya dia, sepeda motornya sudah tidak ada lagi di pinggir kebun tersebut.

                  Kejadian itu langsung dilaporkannya ke Polsek Lubai dengan LP/B/84/IX/2017/Sumsel/Res.MA Enim. Atas laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan. Petugas melakukan penyelidikan ke rumah tersangka, ternyata sepeda motor korban tengah dipakai tersangka.

Baca:  Pembalap Liar Dihukum Jalan Jongkok

                  Tanpa buang waktu, petugas meringkus tersangka yang tengah berada di rumahnya bersama sepeda motor korban. Tanpa ada perlawanan yang berarti, tersangka bersama barang bukti sepeda motor hasil curiannya di gelandang ke Mapolsek Lubai untuk menjalani proses hukum.

         Kapolres Muaraenim, AKBP Leo Andi Gunawan,Sik,MSI melalui Kapolsek Lubai, AKP Indra Kusuma dan Kasubag Humasnya, AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi, Rabu (27/9) membenarkan penangkapan tersebut. “Tersangka bersama barang buktinya telah diamankan untuk menjalani proses hukum. Tersangka dijerat pasal 362 KUHP,” jelasnya. #nur

 

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Sambangi Istana Bogor, Bahas Progres Asian Games

Bogor, BP— Untuk memastikan persiapan Asian Games 2018 berjalan baik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin Rapat ...