Home / Headline / Utamakan Keamanan Empat Lawang

Utamakan Keamanan Empat Lawang

H Joncik Muhammad

Palembang, BP

Berbagai potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Empat Lawang seperti Potensi pariwisata, religi dan kuliner layak untuk dikembangkan namun terpenting keamanan yang harus diutamakan.
“Insya Allah ini tugas kita, jika dipercaya menjadi Bupati Empat Lawang, karena sektor pariwisata salah satu sektor peyumbang PAD yang diunggalkan,” kata Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H Joncik Muhammad yang akan maju dalam Pilkada Empat Lawang tahun 2018, Selasa (26/9).
Dia mencontohkan, seperti air terjun yang cukup banyak dan menjadi daya tarik kunjungan para wisatawan seperti air terjun di daerah itu, seperti Curup Sanghe, Curup Embun, dan Tiga Cungku.
Sehingga menurutnya pariwisata di Kabupaten Empat Lawang layak digalakkan.
Mengenai masalah kerawanan keamanan, politisi Partai Amanat Nasional ini memastikan, keamanan akan menjadi prioritasnya .
“Keamanan akan menjadi program pertama , dari berbagai survey mengatakan kalau kebutuhan keamanan Empat Lawang adalah keamanan, saya punya program dan target, kalau menjadi bupati Empat Lawang , enam bulan Empat Lawang harus aman , kalau enam bulan Empat Lawang tidak aman berarti saya akan mundur, bagaimana caranya, panjang tapi salah satu caranya pemerintah harus hadir ditengah masyarakat , kenapa kriminalitas tinggi, tidak aman karena pemerintah tidak hadir di tengah masyarakat, kalau hadir, Insya Allah itu dengan memberdayakan aparat keamanan , polisi dan tentara dan tanggung jawab masyarakat akan keamanan menjadi tanggungjawab bersama,” katanya.
Untuk itu menurutnya perlu di buat kesepakatan bersama masyarakat dan perangkatnya menjaga daerahnya masing-masing agar aman.#osk

Baca:  Alex Noerdin: Empatlawang Harus Kompak dan Bersatu

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tingkatkan Produksi, FM Pertamina Field Pendopo Minta Dukungan Semua Pihak

P ALI, BP Munir Yunus Field Manager PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field saat menjadi narasumber pada seminar Masika ...