Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Sekda: Puskesmas Muba Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Sekda: Puskesmas Muba Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Sekda Muba Drs Apriyadi, MSi membubuhkan tandatangan penggalangan komitmen.

Sekayu, BP–Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi, MSi mengimbau kepada Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Imbauan tersebut disampaikan Plt Sekda pada acara pembukaan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan penggalangan komitmen, di Hotel Ranggonang Sekayu, Selasa (26/9).

“Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di desa, untuk itu tolong sosilisasikan kepada masyarakat terkait kegiatan ini (germas), serta tingkatkan pelayanannya,” ujar Apriyadi.

Baca:  Visi Misi Dodi-Giri Sejalan Dengan Generasi Muda

Lanjut Apriyadi, tuntutan akan nilai kesehatan bagi seluruh elemen masyarakat adalah kebutuhan yang sangat mendasar, oleh karena itu seluruh pemangku kepentingan kegiatan Germas diminta untuk berkomitmen mengajak masyarakat dalam berperilaku hidup sehat. Dengan harapan pengaruh kedepannya akan lebih baik.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr H Taufik Rusyidi, MKes, mengatakan kegiatan tersebut didasari Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Germas, dan Peraturan Bupati Muba Nomor 32 Tahun 2017, tentang Germas dalam Kabupaten Muba.

Baca:  Partai Berkarya Resmi Dukung Dodi-Giri

“Tujuan kegiatan ini di antaranya, menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kematian maupun kecacatan. Kemudian menghindari terjadinya penurunan produktivitas penduduk, dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit,” tutur Taufik.

Dalam acara tersebut dilaksanakan juga penandatanganan penggalangan komitmen oleh Plt Sekda Muba, Wakapolres Muba Kompol Dodi Indra Eka Putra, SIK, MH, Anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Asisten III Setda Muba H Ibnu Saad, SSos, MSi, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel H Fery Fahrizal, SKM, MKM, Kepala Dinkes Muba, dan Pimpinan Puskesmas dalam Kabupaten Muba.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tak Perlu ke Luar Negeri, Kini RSUD Sekayu Miliki Kemoterapi Center

Sekayu, BP–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu terus berbenah dan melengkapi fasilitas sarana prasarana. Setelah beberapa waktu lalu RSUD Sekayu ...