Home / Headline / Gubernur Alex Noerdin Dorong Anak Muda Berwirausaha

Gubernur Alex Noerdin Dorong Anak Muda Berwirausaha

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bersama Inisiator Deklarasi Wirausaha Baru, Achmad Hafisz.

Palembang, BP–Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mendorong anak-anak muda di Sumsel memiliki jiwa wirausaha. Melalui Deklarasi Wirausaha Muda 2017 dan Seminar Nasional di Bumi Sriwijaya, ia meminta pemuda Sumsel menjadikan ekonomi provinsi ini lebih maju.

Alex mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel telah menciptakan peluang untuk anak-anak muda. Salah satunya dengan menggelar event-event yang dapat menggerakkan roda perekonomian.

Baca:  NBA Bidik 16 Pebasket Pelajar Sumsel

“Perusahaan lokal dan internasional berlomba-lomba melakukan investasi di Sumsel. Lihat sekarang telah tercapai pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api. Di situlah tempatnya anak-anak muda ini nanti berwirausaha,” kata Alex saat menghadiri Deklarasi Wirausaha Muda 2017 dan Seminar Nasional, di PSCC, Selasa (26/9).

Ia berharap, dengan seminar ini anak-anak muda Bumi Sriwijaya dapat belajar menjadi pengusaha yang hebat dan menjadikan ekonomi Sumsel lebih maju.

Baca:  Gubernur Undang Warga Kunjungi Palembang Sosialisasikan Asian Games

“Belajarlah kalian. Saya yakin kalian semua akan menjadi pengusaha yang besar untuk Sumsel,” tutur Gubernur.

Inisiator Deklarasi Wirausaha Baru, Achmad Hafisz, mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini karena ia melihat akan adanya event internasional di Sumsel. Kegiatan tersebut sekaligus untuk mendorong anak-anak muda memanfaatkan event besar yang akan digelar, yakni Asian Games 2018.

“Kita melihat kebijakan lokal yang sedang kita canangkan di Sumsel. Maka saya berusaha mengajak adik-adik ini semua supaya memanfaatkan event ini pertama Sumsel dibuka menjadi kota yang internasional,” kata Achmad yang juga merupakan anggota DPR RI ini.

Baca:  Forum Bangso Batak Sumsel Siap Sukseskan Asian Games

Dijelaskan dia, dibukanya seminar ini anak-anak muda di Sumsel dapat memanfaatkan peluang ini, ditambah lagi infrastruktur di Sumsel telah mendukung untuk mendorong wirausaha.

“Kita ketahui infrastruktur di Sumsel ini terbesar di Indonesia untuk saat ini. Tinggal kitanya, apakah bisa memanfaatkan ini semua. Untuk itulah kita membuka seminar ini,” tutupnya. #adv

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kecepatan LRT Sumsel Tembus 35 Km/Jam

Palembang, BP–Uji coba dinamis kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan sudah dilakukan. Dari hasil tes uji dinamis sepur ...